20 January 2022, 17:06 WIB

Amartha Hangtuah Mampu Redam Agresivitas Indonesia Patriots


Ilham Ananditya | Olahraga

KLUB Amartha Hangtuah Jakarta berhasil meredam agresivitas anak-anak muda Indonesia Patriots.

Hangtuah merebut kemenangan ketiga beruntun usai unggul dengan skor akhir 60-88 atas Patriots pada seri pertama IBL Tokopedia 2002 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1).

Hangtuah bisa menjaga keunggulan mereka saat kuarter ketiga berakhir. Aktor di balik keberhasilan Hangtuah kali ini adalah Sevly Rondonuwu. Saat buzzer berbunyi, Hangtuah memimpi 55-43. Bahkan hingga akhir Rondonuwu menyumbang 19 poin bagi Hangtuah.

Hasil ini membuat Hangtuah berhasil menyodok ke posisi kedua klasemen sementara Divisi Putih. Dua tim Prawira Bandung dan NSH Mountain Gold Timika harus tergeser karenanya.

"Catatan (kemenangan) hattrick jadi awal yang baik. Permainan yang baik dari pemain-pemain Hangtuah, tapi kita harus tetap tenang," mengutip pernyataan Hangtuah.

Pelatih Hangtuah AF Rinaldo mempercayakan Fisyaiful Amir untuk tampil cemerlang sejak kuarter pertama. Hingga membuat kubu Patriots kesulitan mencetak poin.

Terlepas dari pertahanan yang baik dari Hangtuah, Patriots memang kerap kali membuat kesempatan. Penyelesaian akhir kurang baik juga membuat pelatih Milos Pejic memilih strategi untuk bermain lebih tenang di paruh kedua.

Kemenangan tipis pada akhir laga memastikan Hangtuah dapat menjaga tren positif yang mereka miliki. Walaupun kalah, Indonesia Patriots juga merangkak naik ke posisi keempat klasemen sementara Divisi Merah.

"Kekalahan yang berat, tapi kami akan bangkit kembali dengan lebih kuat. Terus berbenah, Patriots! Nikmati prosesnya. Masih ada satu gim lagi di Seri 1 Jakarta. Tetap semangat, Patriots," mengutip pesan pernyataan dari Indonesia Patriots. (And/IBL/OL-09)

BERITA TERKAIT