20 January 2022, 16:26 WIB

Luka Doncic Bantu Dallas Mavericks Pertahankan Kemenangan Beruntun


Ilham Ananditya | Olahraga

TIM Dallas Mavericks menghajar Toronto Raptors dengan skor akhir 102-98 pada Rabu (20/1) malam waktu setempat. Tembakan tiga angka Luka Doncic di menit-menit akhir menyelamatkan Mavericks untuk kembali unggul.

Ini menjadi kemenangan keempat beruntun bagi Mavericks, dengan catatan hanya satu kali kalah di 10 gim terakhir.

Selama 42 menit bermain, Doncic bahkan mencetak dobel-dobel 41 poin dan 14 rebound. Sepanjang kariernya, torehan ini juga menjadi dobel-dobel kedelapan dirinya.

Doncic mengatakan permainan timnya, membuatnya dapat mempertahankan situasi menuju kemenangan. "Kita bermain dengan strategi tim bertahan. Itu adalah dimana momen saat kita menang. Ini adalah perasaan yang luar biasa," kata Doncic.

"Dia (Doncic) melakukan pekerjaan yang sangat baik sejak awal hingga akhir," kata pelatih Mavericks, Jason Kidd.

Hingga paruh pertama berakhir, Mavericks selalu ditempel ketat oleh Toronto Raptors. Skor sementara bertahan pada 55-54 untuk keunggulan Mavericks.

Sampai pada dua menit tersisa di kuarter empat, Raptors menang tipis di 96-95. Satu menit kemudian, Mavericks bangkit dan tripoin Doncic membalikkan keadaan tersebut 100-96. Mavericks berhasil mengamankan kemenangan.

Di belakang Doncic, ada dua pemain yang juga mencetak dua digit angkat. Mereka adalah Kristaps Porzingis dengan 18 poin dan Tim Hardaway Jr. dengan 16 poin.

Sementara Raptors memiliki enam pemain dari tujuh pemain yang diturunkan, yang menyentuh dua digit poin. Fred VanVleet dan Chris Boucher masing-masing bahkan mencetak dobel-dobel. Van Vleet menyumbang 18 poin dan 12 asis, sedangkan Boucher 15 poin plus 12 rebound.

"Jika saja kita sempat membuat beberapa poin dari peluang-peluang tambahan kita, mungkin saja kita berhasil keluar dengan kemenangan," ujar VanVleet. (And/NBA/OL-09)

BERITA TERKAIT