20 January 2022, 12:39 WIB

Cetak 50 Poin, Joel Embiid Catatkan Rekor Bagi Sixers


 Ilham Ananditya | Olahraga

KLUB Philadelphia 76ers menjaga kemenangan kandang atas lawatan Orlando Magic, skor berakhir dengan keunggulan 123-110 di Well Fargo Center, Rabu (19/1) malam waktu setempat.

Joel Embiid tampil luar biasa untuk kemenangan Sixers dengan mencetak dobel-dobel 50 poin dan 12 rebound. Ini pun menjadi gim ke-17 miliknya dengan torehan dobel-dobel dengan 40 poin atau lebih dan 10 rebound atau lebih.

Embiid menjadi pemain ketiga sepanjang sejarah Sixers yang mampu mencetak 50 poin atau lebih di dua gim atau lebih.

Sebelumnya sudah ada dua nama yakni Wilt Chamberlain dan Allen Iverson, kini Embiid mencatatkan diri sebagai pelengkap tiga besar.

Embiid memperlihatkan permainannya di depan publik sejak kuarter pertama. Dirinya mencetak 20 poin sendiri dari 25 poin secara tim di babak pembuka. Catatan ini menyamai rekor poin terbanyak dalam satu gim sepanjang kariernya.

"Kemenangan ini untuk publik Philadelphia. Tidak ada tempat yang baik selain rumah sendiri," tutur Embiid.

"Saya adalah pengagum (Embiid) dan itu adalah hal menakjubkan untuk dilihat. Dia hanya menampilkan dirinya yang sebenarnya, itu yang dia lakukan," ungkap kekaguman rekan setim Embiid, Tyrese Maxey yang menyumbang 14 poin bagi Sixers.

Pada jalannya pertandingan, Philadelphia 76ers harus tertinggal lebih dulu 47-57 di akhir babak kedua. Bahkan publiknya sendiri mencemooh Sixers saat itu. Walaupun kesulitan mendobrak lini pertahanan Magic, Sixers akhirnya dapat bangkit secara penuh di paruh kedua.

Torehan 47 poin tambahan di babak ketiga, memberikan keunggulan 14 poin atas tim lawan. Magic sempat mencoba mengejar namun keunggulan tetap bertahan bagi tuan rumah.

Di lain sisi, pemain lawan juga menorehkan rekor. Mo Bamba dari Orlando Magic yang mencetak 32 poin, hal ini menjadi catatan poin tertinggi Bamba dalam satu gim sepanjang karirnya.

"Catatan karier terbaik bagi Mo Bamba, dengan poin tertinggi yakni 32 poin," mengutip pernyataan klub Magic.

Kemenangan ini menempatkan Sixers di peringkat ke-5 klasemen sementara Wilayah Timur. Sementara Magic di posisi buncit.

Selanjutnya, kedua tim akan sama-sama bermain sebagai tuan rumah pada Jumat (21/1) malam. Sixers menghadapi Los Angeles Clippers, sementara Magic menjamu Los Angeles Lakers. (And/NBA/OL-09)

BERITA TERKAIT