20 January 2022, 11:28 WIB

Sebut Dirinya Dinosaurus, Cornet Singkirkan Muguruza dari Australia Terbuka


Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS veteran Prancis Alize Cornet mendeskripsikan dirinya sebagai dinosaurus setelah menyingkirkan petenis peringkat tiga dunia dan finalis 2020 Garbine Muguruza di putaran kedua Australia Terbuka, Kamis (20/1), lewat kemenangan 6-3 dan 6-3.

Muguruza, yang merupakan juara WTA Finals, kesulitan di sepanjang laga melawan lawannya yang berperingkat 61 dunia sehingga kalah dalam tempo 1 jam dan 27 menit.

Cornet belum pernah melaju lebih dari putaran keempat turnamen Grand Slam. Namun, dia sangat berpengalaman, tampil di 60 turnamen Grand Slam secara beruntun, rekor ketiga terpanjang sepanjang sejarah.

Baca juga: Tauson Sebut Bisa Singkirkan Kontaveit karena Bermain Sempurna

"Saya bermain luar biasa hari ini. Kondisi mental saya sempurna. Saya sama sekali tidak lelah dan saya fokus pada apa yang harus saya lakukan," tegas Cornet yang akan berulang tahun ke 32 pada Sabtu (22/1),

"Anda harus menampilan penampilan terbaik untuk bisa mengalahkan Garbine. Dia adalah seorang pejuang dan pada akhirnya saa akhirnya bisa menang."

"Saya adalah seorang dinosaurus di tur ini. Saya telah berman tenis selama 16 tahun. Saya telah memainkan banyak laga dan menghadapi banyak konsisi yang tidak bisa saya atasi. Saya rasa pengalaman itu membantu saya hari ini," lanjutnya.

Cronet hanya kalah dari Ai Sugiyama yang tampil di 62 turnamen Grand Slam secara beruntun dan Francesca Schiavone dengan 61 penampilan. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT