20 January 2022, 11:15 WIB

Monfils dan Svitolina Sebut Menikah Buat Prestasi Mereka Membaik


Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto |

PETENIS Prancis Gael Monfils menyebut istrinya Elina Svitolina merupakan pengaruh yang positif dan keberadaannya di tenis dunia membuat performanya meningkat.

Pasangan petenis itu menikah pada Juli lalu di Jenewa dan Monfils mengatakan dirinya dan istri saling menyemangati saat yang lain merasa tertekan sebelum laga.

"Tenis adalah kehidupan kami sehingga lebih mudah bagi kami untuk salong mengerti danmembantu sama lain. Di mata saya, dia sangatlah penyanyang. Dia tahu bagaimana menyemangati saya saat saya merasa tertekan sebelum berlaga," ungkap Monfils.

Baca juga: Tauson Sebut Bisa Singkirkan Kontaveit karena Bermain Sempurna

Hal itu terbukfi dengan Monfils berhasil menjadi juara di turnamen pemanasan menjelang Australia Terbuka, Adelaide International.

Petenis unggulan ke-1 itu juga berhasil melaju ke putaran ketiga Australia terbuka dengan hanya kehilangan lima gim dalam laga tiga set melawan Alexander Bublik.

Svitolina, yang merupakan unggulan ke-15, juga berhasil melaju ke putaran ketiga Australia Terbuka setelah mengalahkan petenis Prancis Harmony Tan.

Petenis Ukraina itu mengatakan sangat penting memiliki seseorang yang mengerti apa yang tengah dia hadapi.

"Kami beruntung karena menemukan cinta pada satu sama lain. Karena kami sama-sama petenis, kami memiliki tujuan yang sama. Kami saling mendukung agar bisa sama-sama mencapai tujuan kami," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT