20 January 2022, 05:40 WIB

Krejcikova Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka untuk Kali Pertama


Basuki Eka Purnama | Olahraga

UNTUK pertama kalinya, petenis unggulan keempat Barbora Krejcikova mencapai putaran ketiga ajang Grand Slam Australia Terbuka setelah menumbangkan Wang Xiyu di putaran kedua dengan skor 6-2 dan 6-3, Rabu (19/1).

Petenis asal Rep Ceko itu butuh satu jam 17 menit untuk mengalahkan peserta wildcard asal Tiongkok tersebut, sehingga mematahkan kebuntuan dari dua edisi sebelumnya yang selalu terhenti di babak 64 besar.

"Tadi pertandingan yang sangat sulit karena dia petenis yang sedang naik daun. Servisnya dilakukan dengan sangat baik dan bermain cepat," kata Krejcikova setelah pertandingan di Margaret Court Arena, Melbourne.

Baca juga: Badosa Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

Juara Roland Garros 2021 ini sangat senang dengan kemenangan atas petenis peringkat ke-139, yang mengantarnya pada babak baru di lapangan keras Melbourne.

Krejcikova mengonversi tujuh dari 12 break point untuk mengklaim kemenangan cepat keduanya. Krejcikova hanya kehilangan dua gim dalam pertandingan putaran pertama melawan mantan petenis Top 10 Andrea Petkovic.

Wang telah mengalahkan Krejcikova dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di acara ITF Challenger di Australia pada 2018, ketika keduanya berada di luar Top 100 dan Wang baru berusia 16 tahun.

Tapi, Krejcikova yang sekarang berada dalam Top 10, mengeksekusi skor yang jauh lebih dominan dengan lima winner lebih banyak dan 10 kesalahan lebih sedikit daripada Wang.

"Saya ingat pertandingan pertama kami dengan sangat jelas. Saya mencoba melihat pertandingan pertamanya, juga seperti apa dia bermain minggu lalu. Saya mempelajarinya dan yakin bisa menangani situasi dengan sangat baik," ungkapnya seperti dilansir WTA Tennis. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT