19 January 2022, 10:45 WIB

Broady Mengaku Tertekan Hadapi Para Pendukung Kyrgios


Basuki Eka Purnama |

LIAM Broady menggambarkan aki para pendukung Nick Kyrgios di Australia Terbuka sebagai 'mengintimidasi' dan menyebut atmosfer di John Cain Arena sebagai yang paling mengerikan yang pernah dia hadapi selama bermain tenis.

Petenis Inggris itu berulang kali dicemooh dan diejek oleh para pendukung tuan rumah di sisi lapangan yang kerap disebut Kyrgios sebagai 'kebun binatang' saat dia menyerah dari petenis Australia itu.

Boady menyebut situasi itu sulit diatasinya.

Baca juga: Lolos ke Putaran Kedua Australia Terbuka, Kyrgios Bertemu Medvedev

"Semua orang bilang saya akan menikmatinya namun, menurut saya, itu sangat mengerikan," ujar Broady.

"Atmosfernya sangat luar biasa. Ini adalah kali pertama saya masuk lapangan dan langsung dicemooh penonton. Bagi saya, ini adalah pengalaman yang gila."

"Anda mendapatkan cemoohan yang tidak biasa Anda dengar di lapangan tenis. Jadi, kondisinya benar-benar sulit diatasi," lanjutnya.

Boardy kemudian memuji Kyrgios yang sukses berinteraksi dengan penonton dalam situasi berisik dalam laga yang berlangsung selama hampir 2 jam itu.

"Dia luar biasa dalam membuat mereka mendukungnya. Penampilan dia pun menjadi semakin baik karenanya. Saya rasa itu sangat langka," kata Broady.

"Tidak banyak orang bisa berinteraksi dengan penonton seperti dia dan saya rasa itu adalah kekuatan terbesarnya," pungkasnya. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT