19 January 2022, 05:10 WIB

Lolos ke Putaran Kedua Australia Terbuka, Kyrgios Bertemu Medvedev


Basuki Eka Purnama |

PETENIS tuan rumah Nick Kyrgios melenggang ke putaran kedua Grand Slam Australia Terbuka 2022 untuk selanjutnya bertemu unggulan kedua Daniil Medvedev.

Meski kini berada di peringkat ke-115 dunia, Kyrgios punya catatan keunggulan atas Medvedev dengan membukukan skor 2-0 dari seluruh pertemuan keduanya. 

Meskipun pertemuan terakhir antara Kyrgios dan Medvedev terjadi di 2019 saat petenis Rusia itu berada di luar peringkat 10 besar.

Baca juga: Murray Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka Lewat Pertarungan Lima Set

"Dia adalah petenis yang luar biasa. Saya tahu dia akan melakukan beberapa hal luar biasa dalam olahraga ini. Dia memenangkan Grand Slam. Saya hanya akan menikmati pertandingan besok," kata Kyrgios soal pertandingan selanjutnya, seperti dilansir laporan ATP Tour.

Kyrgios membuka aksinya dengan baik, dimana ia baru memulai kompetisi untuk pertama kalinya sejak September saat ia bertanding di Piala Laver.

Di putaran pertama Grand Slam awal musim, Kyrgios bermain cukup baik saat meladeni peserta kualifikasi asal Inggris, Liam Broady. 

Dalam laga selama satu jam 54 menit ini, Kyrgios membukukan kemenangan 6-4, 6-4, dan 6-3 yang diwarnai dengan dukungan meriah warga Australia.

Permainannya berjalan sedikit kasar, terlihat dari sejumlah kesalahan minor yang memaksanya bermain lebih keras baik saat menyerang dan bertahan di John Cain Arena, Melbourne.

"Saya melakukan servis dengan baik hari ini dan sangat senang berada di sini lagi. Penonton hari ini sangat ramai, ini adalah kemeriahan yang sangat megah. Setelah melalui tahun yang sulit dan bisa kembali lagi ke sini dengan kalian (penonton) adalah hal yang luar biasa," ungkap Kyrgios.

Kyrgios lolos ke putaran kedua di Melbourne untuk kedelapan kalinya. Sebelumnya, ia sempat mencicipi ketegangan di perempat final 2015 dan putaran keempat pada 2018 dan 2020. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT