18 January 2022, 13:38 WIB

Milwaukee Bucks Kalah dari Hawks di Laga Tandang


Ilham Ananditya | Olahraga

TUAN rumah Atlanta Hawks kembali berhasil menumbangkan Milwaukee Bucks pada laga kandang kedua musim ini, dengan keunggulan 121-114.

Kemenangan Hawks ini sekaligus memberi kekalahan beruntun kedua bagi Bucks di State Farm Arena, Atlanta pada Senin (17/1) malam WIB.

Ini menjadi kemenangan kandang Hawks pertama kali sejak 22 November lalu, dengan catatan tiga kali kekalahan laga kandang.

Atlanta datang bermain dengan tetap mencoba menghindari rekor kekalahan kandang terpanjang mereka, untuk 11 pertandingan seperti pada musim 2004-2005.

Duet Trae Young dan John Collins yang sama-sama mencetak dobel-dobel bagi Hawks memberi kepastian positif di depan publik sendiri. Young dengan 30 poin dan 11 asisnya, sementara Collins mencetak 16 poin dan 12 rebound.

Tambahan poin bagi Hawks, De'Andre Hunter mencetak 20 poin dan Danilo Gallinari menambah 16 poin.

Tampil dengan pemain bintangnya, Khris Middleton dan Giannis Antetokounmpo bukan jaminan Bucks dapat mengunci kemenangan. Walaupun Middleton menyumbang 34 poin dan Antetokounmpo dengan 27 poin, Bucks masih harus tumbang dari Hawks.

"Semoga ini menjadi titik balik yang baik bagi kami untuk merangkai beberapa kemenangan," tutur Young.

"Semua hal pertama kali, dimulai dengan percaya. Kita harus percaya untuk dapat memenangkan pertandingan, walaupun kita memiliki beberapa keraguan," kata pelatih Hawks, Nate McMillan.

Mulanya Atlanta Hawks kesulitan untuk dapat membuka keunggulan hingga paruh pertama gim, hingga tuan rumah masih tertingggal 12 poin (50-62).

Namun usai tambahan 33 poin dan 38 poin pada dua kuarter terakhir, memberikan kemenangan pertama usai lima kekalahan beruntun yang diderita.

"Kami harus melakukan pekerjaan yang lebih baik di babak kedua untuk keluar dengan urgensi. Ini adalah pertandingan yang besar. Kami mencoba untuk berburu kemenangan. Saya tahu orang-orang mengatakan hal itu (kekalahan) bukan lah masalah besar. Tetapi saya hanya kecewa sekarang," ujar pemain Bucks, Bobby Portis yang menyumbang dobel-dobel 13 poin dan 13 rebound.

Untuk sementara waktu klasemen sementara Wilayah Timur bergeser usai Bucks alami kekalahan pada laga lanjutan ke-46. Kini Bucks turun tiga peringkat ke posisi ke-5. (And/NBA/OL-09)

BERITA TERKAIT