17 January 2022, 18:50 WIB

Naomi Osaka Buka Pertandingan Pertama Australia Terbuka 2022 dengan Manis


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS putri Jepang Naomi Osaka memulai upayanya untuk mempertahankan gelar grand slam Australia Terbuka dengan awal yang manis. Di mana Osaka berhasil merebut kemenangan dua set langsung atas wakil Kolombia Camila Osorio, Senin, (17/1). 

Melakoni pertandingan di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Osaka memulai musim 2022 dengan gemilang setelah mengalami musim yang tidak mengenakan pada 2021 termasuk mengalami masalah mental, yang membuatnya absen sejak Amerika Serikat Terbuka pada bulan September lalu. 

Baca juga: Sanksi WADA Dicabut Februari, Merah Putih Boleh kembali Dikibarkan

Kembali ke lapangan tenis profesional setelah absen cukup panjang, mantan petenis nomor dua dunia itu tampil luar biasa. Dia hanya membutuhkan waktu 68 menit untuk merebut kemenangan atas Osorio 6-3 dan 6-3. 

"Saya pikir saya cukup solid dalam pertandingan ini. Saya sempat unggul 5-0 meski sedikit menurun selanjutnya, tetapi saya cukup beruntung dapat menutupnya dengan kemenangan," ucap Osaka terkait penampilannya dikutip dari WTA, Senin (17/1). 

"Saya pikir itu adalah situasi yang saya harap tidak akan terjadi lagi di pertandingan berikutnya. Jika terjadi lagi, aku sudah melakukannya kali ini, jadi kurasa aku akan belajar dari kejadian ini," imbuhnya. 

Melaju ke putran kedua Australia Terbuka, Osaka akan melanjutkan berjalannya untuk meraih gelar ketiganya di Melbourne dengan menghadapi wakil Amerika Serikat Madison Brengle pada Rabu (19/1). 

Dalam aksinya, Brengle berhasil mengunci satu tempat di putaran kedua Australia Terbuka dengan menang walkover atas petenis Ukraina Dayana Yastremska dengan 6-1, 6-0, dan 5-0. 

Di pertandingan lainnya, unggulan kelima dari Yunani Maria Sakkari juga sukses mengawali perjalanannya dengan baik di Australia Terbuka 2022. 

Berhadapan dengan petenis Jerman Tatjana Maria, Sakkari berjuang keras untuk merebut kemenangan dua set langsung dengan skor akhir 6-4 dan 7-6(7/2) dengan pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 46 menit. 

"Saya tidak merasa bermain dengan baik di lapangan, tetapi saya menemukan solusi, menemukan cara untuk menang,” kata Sakkari. 

"Dia memiliki permainan yang rumit yang terkadang membuat Anda merasa tidak nyaman di dalam lapangan. Ya, itu pertandingan yang layak. Saya mencoba  bertahan untuk merebut kemenangan," terangnya. 

Dengan hasil itu, selanjutnya Semifinalis WTA Finals 2021 itu akan menghadapi wakil Tiongkok Qinweng Zheng di putaran kedua. Pada pertandingan perdananya musim ini, Zheng  tampil cukup mengesankan di mana dia berhasil mencapai babak semifinal di Melbourne Summer set awal bulan Januari lalu. (Rif/OL-6)

BERITA TERKAIT