16 January 2022, 04:31 WIB

Gresik Petrokimia Kalahkan bjb di Putaran Kedua Proliga


Basuki Eka Purnama |

TIM bola voli Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akhirnya meraih kemenangan perdana mereka di ajang Proliga 2022 setelah bangkit mengalahkan Bandung bjb Tandamata dengan skor 3-1 (25-23, 23-25, 25-22, dan 25-22) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/1).

Hasil itu mengobati kekecewaan Gresik Petrokimia, yang dalam pertandingan sebelumnya kalah telak 0-3 (24-25, 23-25, dan 16-25) dari Jakarta Pertamina Fastron.

Pelatih Gresik Petrokimia Ayub memuji penampilan anak-anak asuhannya yang menunjukkan performa apik dalam pertandingan hari ini. Menurutnya, Khaliza Aliza Rahmah dan kawan-kawan tampil lepas tanpa beban.

Baca juga: Menpora Ingin Proliga 2022 Jadi Ajang Seleksi untuk SEA Games Hanoi

"Bagi kami, kemenangan ini luar biasa, karena bjb yang bertabur bintang bisa kami kalahkan. Walau belum sempurna, anak-anak banyak belajar dari kekalahan sebelumnya (dari Pertamina)," kata Ayub usai pertandingan.

"Para pemain bisa mengurangi kesalahan sendiri baik pada servis maupun saat melakukan pengembalian bola dari lawan. Saya berharap mereka tidak cepat puas dengan hasil ini dan bisa terus bermain lebih baik," tambah Ayub.

Dengan kemenangan ini, Ayub makin percaya diri bisa memenangi dua pertandingan selanjutnya pada putaran pertama, masing-masing menghadapi Jakarta Mandiri Popsivo Polwan pada 28 Januari dan Jakarta Elektrik PLN pada 30 Januari.

Hal senada juga diungkapkan Mediol Stiovanny Yoku yang menyatakan optimistis bisa terus meraih hasil baik pada pertandingan selanjutnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT