15 January 2022, 16:10 WIB

Sulteng Berikan Rp100 Juta bagi Peraih Emas Peparnas Papua


M Taufan SP Bustan | Olahraga

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bonus Rp100 juta kepada atlet peraih medali emas di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021. Atlet peraih medali emas yang diberikan bonus uang tunai itu ialah Zuhria H Bahnat.

Zuhria keluar sebagai peraih medali emas setelah mengikuti cabang olahraga tenis meja tunggal putri. Atlet dengan ketunaan daksa tersebut mengalahkan atlet tenis meja tunggal putri asal Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) dalam lima set dengan skor 3-2.

"Meskipun terbilang lambat pemberian bonusnya, tetapi prestasi yang diraih Zuhria patut diapresiasi,” terang Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Sabtu (15/1). Menurut politikus NasDem itu, pemberian bonus merupakan motivasi kepada atlet disabilitas agar terus berprestasi terlebih dalam menyongsong Sulteng Emas dalam Pekan Paralimpik di PON Aceh-Sumatra Utara 2024.

"Rp100 juta tunai itu langsung diberikan kepada Zuhria," tegas Rusdy. Mantan Wali Kota Palu dua periode itu menyebutkan, ganjaran bonus tersebut tidak hanya diberikan kepada atlet yang turun berlaga, melainkan juga kepada pelatih tenis meja tunggal putri, Fadli Tahir. 

Baca juga: Anies Serahkan Bonus untuk Peraih Medali PON dan Peparnas Papua

Soalnya, hasil positif yang diraih atlet tidak lepas dari peran pelatih di pinggir lapangan. "Pelatih mendapat ganjaran bonus senilai Rp10 juta. Jasa pelatih patut juga diapresiasi," tandas Rusdy. (OL-14)

BERITA TERKAIT