14 January 2022, 20:09 WIB

296 Pebulutangkis Bertanding di Surya Paloh Cup


Dede Susianti | Olahraga

KEJUARAAN perebutan piala Surya Paloh atau SP Cup resmi dibuka, Jumat (14/1) di Gelanggang Olahraga Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat.

SP Cup akan berlangsung selama tiga hari mulai dari Jumat (14/1) hingga Minggu (16/1).

Di hari pertama dilakukan pertandingan exibisi memperebutkan piala bergilir SP Cup dan piala tetap IGK Manila antara atlet-atlet nasional kebanggaan Evi melawan Chandra Wijaya dan Roni melawan Ryan Agung.

Dalam perhelatan yang ke-7 kali yang digagas Partai NasDem ini memperebutkan tiga piala.

Pertama piala tetap IGK manila, piala bergilir Surya Paloh di kelas dewasa dan piala tetap DPW NasDem Jabar.

Ketua Pelaksana Kegiatan Ayep Zaki mengatakan meski peminatnya banyak, namun karena kondisi masih pandemi covid-19 untuk peserta dibatasi hanya 25 persen.

Dia menyebut ada 32 pasang atau 64 perseta untuk kelas dewasa, 32 kelas veteran dan sisanya tingkat komunitas. Ada 142 pasang atau 296 peserta yang akan bertanding di SP Cup selama 3 hari.

"Kami mengharapkan, spirit kami membangun satu kawasan besar, megah di Indonesia ini yang nanti namanya NasDem Sport Center. Itu harapan, mimpi kami sebagai kader NasDem supaya terfokusnya pembinaan olahraga dari semua cabang olahraga. Nantinya seperti ABN, Akademi Bela Negara," tutupnya.

Baca juga: Turnamen Bulu Tangkis Surya Paloh Cup Kembali Digelar 

Ketua KONI Kota Bogor yang juga Ketua DPD NasDem Kota Bogor M Beninnu Argoebie, mengatakan berbangga hati karena untuk pertamakalinya bisa menggelar kegiatan besar olahraga setelah 2 tahun terhenti karena pandemi covid-19.

"Kita boleh berbangga.Olahraga paling awal untuk kesehatan, kedua untuk prestasi, ketiga kebanggaan dan keempat menurut saya saat ini untuk kehidupan karena olahraga, bendera kita, bendera Indonesia berkibar terus".

DPD NasDem Kota Bogor, lanjutnya menyambut baik dan merasa tersentuh hati karena ditunjuk jadi tuan rumah.

"Hari ini NasDem Sport Center hadir di Kota Bogor. Kami menjawab bahwa partai hadir bukan hanya saat kampanye, saat pemilu, tapi saat ini NasDem hadir lewat olahraga.

Selain mencari kemenangan kita juga mencari persaudaraan. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan di olahraga.

Junjung sportipitas ini ciri orang berhasil dan bangsa yang besar,"ungkapnya.

Candra Wijaya atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia, peraih medali emas Olimpiade 2000 yang hadir saat pembukaan menyatakan menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya itu sebagai bentuk sinergi untuk melakukan pembinaan secara nasional.

"Ini adalah satu event yg bagus sekali. Saya senang bisa eksibisi. Harapannya ke depan berlanjut pembinaan-pembinaan seperti ini. Saya juga membangun club di Serpong dwngan 9 lapangan baru untuj mendukung bulutangkis,".(OL-4)

BERITA TERKAIT