14 January 2022, 20:02 WIB

Turnamen Bulu Tangkis Surya Paloh Cup Kembali Digelar 


Dede Susianti | Olahraga

2 Tahun Absen karena pandemi Covid-19, turnamen bulu tangkis Surya Paloh Cup kembali digelar tahun ini. Kota Bogor untuk keempat kalinya menjadi lokasi perhelatan ajang yang sudah memasuki edisi ketujuh penyelenggaran itu. 

Surya Paloh Cup dibuka oleh Majelis Tinggi Partai NasDem IGK Manila di Gelanggang Olahraga Pajajaran Kota Bogor dan turut dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan legenda bulu tangkis Indonesia Candra Wijaya. 

Ketua Pelaksana Surya Paloh Cup 2022 Ayep Zaki, turnamen itu merupakan bagian dari keikutsertaan NasDem dan Surya Paloh untuk ikut membina bulu tangkis Indonesia sebagai olahraga unggulan Tanah Air. Tidak menutup kemungkinan, Surya Paloh Cup akan digelar juga untuk cabang olahraga lain. 

"Tujuannya untuk membina. Bukan hanya di bulutangkis saja, tapi juga olahraga lainnya karena ke depan juga akan ada SP Cup cabang lainnya," ujarnya. 

Baca juga : Kembalinya Daud Yordan ke Kancah Tinju Internasional

Terkait Kota Bogor yang menjadi lokasi perhelatan, Ayep Zaki menyebutkan, Bogor telah 4 kali menggelar Surya Paloh Cup. Hal itu, kata Ayep Zaki, karena tingginya antusiasme masyarakat Kota Bogor terhadap perhelatan turnamen bulu tangkis. 

"Kali ini kita selenggarakan di Kota Bogor karena masyarakat Bogor dan sekitarnya memang meminta pagelaran ini dilaksanakan,"ujarnya. 

Selain di Kota Bogor, Surya Paloh Cup juga pernah dihelat di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, dan Bandung. Ayep Zaki menegaskan, pihaknya akan terus berupaya memperbesar skala turnamen itu untuk menemukan bakat-bakat pebulutangkis Tanah Air. 

Momen pembukaan Surya Paloh Cup turut dihadiri sejumlah penonton yang hadir dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (OL-7)

BERITA TERKAIT