14 January 2022, 14:04 WIB

Lead by Indihome Siap Berlaga dalam Wild Rift Champions SEA


Mediaindonesia.com | Olahraga

LIMITLESS ESport Ancademy (Lead) atau biasa disingkat Lead by Indihome merupakan akademi esport dengan konsep athlete enablement besutan dari salah satu layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (persero) Tbk (Telkom) tersebut. Saat ini sudah sampai tahap pematangan tim untuk dipersiapkan dalam kejuaraan Wild Rift Champions SEA se-Asia Tenggara yang akan digelar akhir Januari ini.

Perjalanan seluruh tim yang tergabung dalam Lead by Indihome tidak mudah. Sekarang tersisa tiga tim unggulan dari 95 tim yang sudah masuk fase pembinaan 1. Dari tiga tim saat ini sudah dipersiapkan untuk semua kompetisi yang akan diadakan pada 2022, baik dalam maupun luar negeri. Mereka yang tergabung di dalamnya dibina dan dibentuk karakternya agar memiliki rasa asionalisme yang tinggi dan tidak mudah menyerah.

Indihome sangat serius dan mendukung penuh dalam pengembangan bakat atlet esport di Tanah Air melalui Lead by Indihome dengan menyediakan seluruh sarana pendukung agar setiap individu atau tim bisa memaksimalkan kemampuannya dan fokus. Event terdekat yang akan diikuti oleh tim dari Lead by Indihome pada akhir Januari ini yaitu Wild Rift Champions SEA.

Wakil dari Indonesia tersedia dua slot yang akan diisi oleh Lead by Indihome untuk bersaing dengan negara lain. Dalam gelaran turnamen tersebut akan diselenggarakan di masing-masing negara terlebih dahulu sebelum seluruh tim bertemu untuk mewakilkan negaranya. Dengan kurun waktu singkat beberapa agenda latihan dilakukan untuk memantapkan tim yang akan bertarung pada turnamen tersebut seperti latih tanding dengan tim senegara dan beberapa dari negara Asia lain untuk mengasah kemampuan tim. 

Hadirnya bibit atlet esport menjadi perhatian dari manajemen Telkom, khususnya Vice President Marketing Management Telkom E Kurniawan. Dukungan terhadap atlet esport Tanah Air menjadi fokus utama saat ini untuk lebih mengembangkan talenta muda. "Kami support untuk anak-anak Lead by Indihome yang ingin mengembangkan talenta di dunia esport agar bisa berperan mengharumkan nama bangsa Indonesia, karena beberapa tahun ke belakang esport di Indonesia sudah berkembang. Kami senang menjadi wadah bibit atlet esport, khususnya Lead by Indihome," ujar Kurniawan dalam keterangan resmi, Jumat (14/1).

Baca juga: Naomi Osaka Atlet Perempuan Berbayaran Tertinggi di Dunia

Kurniawan menambahkan, tidak hanya latihan yang difokuskan melainkan seluruh aspek seperti kesiapan mental dan tanggung jawab dalam tim untuk bisa membawa nama Indonesia dikenal di dunia esport. "Kami juga tidak hanya latihan, tentu kami punya agenda lain seperti pembentukan karakter setiap atlet agar tangguh dalam segi mental dan tanggung jawab sebagai atlet nanti," pungkasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT