13 January 2022, 12:57 WIB

Cedera Perut Penyebab Damian Lillard Absen Sampai Delapan Pekan


 Ilham Ananditya | Olahraga

MUSIM 2021-2022 bagi Portland Trail Blazers tampak akan semakin memburuk. Usai pemain bintangnya Damian Lillard harus dikabarkan harus menepi untuk jangka waktu yang lama karena cedera.

Laporan NBA menyebutkan Dame, sapaan akrab Lillard akan segera menjalani operasi cedera otot perutnya pada Kamis (13/1) waktu setempat.

Sebelum ini bahkan dirinya sudah absen di 11 gim bersama Blazers, ditambah perkiraan pemulihan pascaoperasi untuk 6-8 pekan ke depan.

Kabarnya, Lillard sudah mengalami cedera otot perut sejak partisipasinya bersama tim nasional Amerika Serikat pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

"Pemain guard Trail Blazers Damian Lillard akan menjadi operasi untuk cedera otot perutnya yang berkepanjangan. Dirinya akan dievaluasi kembali setidaknya dalam enam hingga delapan minggu setelah operasi," mengutip pernyataan NBA.

"Liliard telah mengalami cedera sejak Olimpiade musim panas lalu, dan keluar dari susunan pemain Portland sejak awal tahun 2022. Dirinya terakhir kali bermain saat timnya kalah dari Los Angeles Lakers pada 31 Desember."

Pada 29 penampilan Dame bersama Blazers musim ini, dirinya berperan dalam kemenangan di 12 gim. Dengan rata-rata 24,0 poin per gim miliknya, itu menjadi yang terendah sejak musim 2015-2016.

Terlebih Dame menorehkan catatan terendah untuk akurasi tripoin sepanjang kariernya di angka 32 persen.

Selain kehilangan Dame, Blazers juga belum memainkan C.J. McCollum karena masalah di paru-parunya sejak 4 Desember lalu.

Tanpa dua pemain bintang ini, Blazers pun tinggal bergantung pada sederet pemain muda. Seperti Anfernee Simons dan Nassir Little.

Untuk sementara waktu, Blazers berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Wilayah Barat.

Sampai sekarang, Blazers masih berusaha untuk berada setidaknya di posisi yang sama untuk lolos ke babak playoff meski situasi tampak semakin sulit. (And/NBA/OL-09)

BERITA TERKAIT