13 January 2022, 12:20 WIB

BWF Konfirmasi 7 Pebulu Tangkis India Terbuka 2022 Positif Covid-19


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

FEDERASI Badminton Dunia (BWF) mengonfirmasi, bahwa terdapat temuan sebanyak tujuh kasus positif Covid-19 yang dialami peserta turnamen India Terbuka 2022 yang tengah berlangsung di New Delhi.

Dalam keterangan resmi BWF, hasil positif tersebut didapatkan berdasarkan hasil PCR test yang dilakukan oleh seluruh pemain setelah putaran pertama selesai.

"Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi bahwa tujuh pemain telah ditarik dari Yonex-Sunrise India Terbuka 2022 setelah dinyatakan positif covid-19," tulis BWF dalam pernyataan resminya, Kamis (13/1).

"Para pemain mengembalikan hasil positif ke tes RT-PCR wajib yang dilakukan pada hari Selasa. Rekan pemain ganda yang dianggap kontak erat juga telah ditarik dari turnamen," imbuhnya.

Disebutkan BWF, peserta yang ditarik mundur tidak bisa digantikan di undian utama dan lawan mereka berhak melaju ke babak selanjutnya dengan mendapatkan kemenangan walkover

Hingga saat ini BWF belum menyebutkan tujuh nama pemain yang dites positif covid-19. Tetapi wakil Indonesia yang bertanding di India Terbuka 2022 yakni Tommy Sugiarto (tunggal putra) dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan negatif.

"Pemain di test kemarin, hasilnya cuman di tulis tangan di atas kertas. Tommy dan Daddies (Ahsan/Hendra) are okay," kata Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI Bambang Roedyanto.

Adapun dalam turnamen tersebut, Ahsan/Hendra akan melanjutkan perjalanan mereka di putaran kedua India Terbuka dengan menghadapi wakil India, Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary. Sedangkan Tommy sudah tersingkir, usai kalah di putaran pertama. (BWF/OL-13)

Baca Juga: Djokovic Akui Temui Wartawan Saat Positif Covid-19

BERITA TERKAIT