12 January 2022, 07:05 WIB

Beri Edukasi para Atlet, RS Premier Bintaro Gelar Sport Clinic Gathering


Mediaindonesia.com | Olahraga

UNTUK menjalin silaturahmi antarpara pasien yang telah melakukan operasi cedera olahraga dengan para dokter yang merawat mereka, Rumah Sakit Premier Bintaro menggelar  Sport Clinic gathering bertema 'Back To The Game' pada 9 Januari lalu.

Para peserta yang merupakan mantan pasien tersebut di antaranya adalah atlet professional dan pelaku olahraga baik dari masyarakat umum ataupun corporate client RS Premier Bintaro. Kegiatan ini, menjadi inspirasi dan motivasi bagi para atlet lain yang pernah mengalami cedera saat bertanding atau berlatih,  namun hal tersebut tidak menjadi hambatan untuk tetap berprestasi kembali setelah operasi.

Baca juga: Cedera Punggung, Momota Mundur dari BWF World Tour Finals

Ajang yang dilaksanakan di The Hawk Basketball Expindo Center, BSD Tangerang Selatan dan dipandu oleh presenter olahraga Rico Ceper dan Augie Fantinus  dihadiri oleh 137 peserta dan beberapa klub basket seperti The Hawk, Garuda Indonesia, dan West Bandits. Beragam kegiatan pun digelar mulai dari penampilan cheer leader, talkshow kesehatan, free throw challenge, dan fun games lainnya.

Acara Sports Clinic gathering tersebut dibuka oleh CEO Rumah Sakit Premier Bintaro, dr. Martha M. L. Siahaan, MARS., MH.Kes. Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa kegiatan itu adalah kegiatan basket yang fun dan sebagai sarana edukasi kesehatan kepada masyarakat. Ia juga berterima kasih kepada tim Sports Clinic Rumah Sakit Premier Bintaro yang diinisiasi oleh dr. Sapto Adji, Sp.OT beserta timnya dr. Jefri Sukmawan, Sp.OT,  dr. Hario Tilarso, Sp.KO, dr. Donny Kurniawan, Sp.KO, dr. Taufan Favian Reihan, Sp.KO, dan unit penunjang lainnya  yang telah menjadikan Sports Clinic Rumah Sakit Premier Bintaro menjadi center yang terbaik.

Kegiatan talkshow diisi oleh dr. Sapto Adji, Sp.OT sebagai pembicara. Beliau mengucapkan terimakasih kepada Rumah Sakit Premier Bintaro karena sudah memfasilitasi kegiatan gathering tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Rumah Sakit Premier Bintaro yang sudah memfasilitasi kegiatan gathering ini. Adapun kegiatan ini ditujukan untuk membantu para dokter dalam melakukan edukasi dan sosialisasi tentang masalah-masalah kesehatan terutama pada kegiatan olahraga.” tuturnya.

Selain itu Rumah Sakit Premier Bintaro mengundang pemain Liga Basket Indonesia yaitu Vamiga Michel yang merupakan atlet basket dari Klub Garuda Indonesia dan M. Sahroni yang merupakan atlet basket dari Klub West Bandits. Keduanya diundang untuk membagikan pengalaman dan motivasi ketika mengalami masa cedera sampai masa penyembuhan yang ditangani oleh Rumah Sakit Premier Bintaro.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan BPJS Ketenaga kerjaan Kota Tangerang Selatan, Ambar Rahman juga membagikan pengalamannya selama bekerjasama dalam melakukan penjaminan operasi bagi para atlet di RS Premier Bintaro. Sebagai informasi, selain Sports Clinic yang menjadi layanan unggulan, Rumah Sakit Premier Bintaro juga memiliki layanan unggulan lainnya Orthopedic Center, Spine Center, Skin & Laser Clinic, Vaskular Center, dan lain-lain.

RS Premier Bintaro telah terakreditasi dalam skala nasional oleh KARS dengan status paripurna, dan skala internasional JCI dan HICMR. Filosofi 'People Caring for People, mencerminkan komitmen terhadap peningkatan kualitas berkelanjutan – tanggung jawab untuk memberikan layanan berstandar internasional, juga untuk mengembangkan sumber daya manusia secara konsisten. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT