12 January 2022, 11:42 WIB

Perkenalkan Susunan Tim, Satria Muda Tetap Diperkuat Foster dan Tinsley 


Ilham Ananditya | Olahraga

TIM Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) perkenalkan susunan tim untuk mengarungi IBL musim 2022 yang akan datang pada Selasa (12/1), di BritAma Arena, Jakarta Utara.

Juara Indonesia 11 kali ini kembali diperkuat oleh dua pemain asing asal Amerika, Elijah Foster dan William Tinsley, keduanya sebelumnya sudah pernah mencicip atmosfer kompetisi di Indonesia pada musim 2020 lalu.

Perubahan yang cukup mencolok pada tubuh SM Pertamina tampak dari kehadiran beberapa pemain muda dalam tim asuhan Youbel Sondakh ini. Beberapa diantaranya adalah Antoni Erga, 22, Kelvin Sanjaya, 21, dan Argus Sanyudy, 22.

Elijah Foster, pemain berkebangsaan Amerika Serikat yang kembali dipilih oleh SM Pertamina untuk IBL musim baru mengatakan bahwa dirinya senang dan antusias untuk bisa kembali bermain di Indonesia.

“Saya ingin menuntaskan misi yang belum selesai bersama Satria Muda. Perjalanan saya di musim 2020 lalu belum tuntas, saya datang kembali dengan rasa lapar yang lebih besar dan siap untuk bersama-sama bekerja meraih gelar,” ujar pria asal Seattle ini.

Youbel Sondakh selaku pelatih kepala SM Pertamina menegaskan bahwa timnya siap untuk mengarungi musim baru yang akan dimulai dalam hitungan hari.

“Target kami tetap dan selalu ingin meraih gelar juara musim ini, kami telah mempersiapkan diri dengan maksimal dan berharap bisa berdiri di puncak pada akhir musim nanti,” ujarnya.

Disinggung mengenai waktu adaptasi pemain asing yang terbilang singkat menjelang IBL musim 2022, Youbel mengakui bahwa kondisi ini tidak ideal.

“Sampai hari ini kita belum sempat mencoba pemain asing kita dalam pertandingan uji coba, tidak ada waktu lagi,” tegasnya.

Meski demikian Youbel menggaris bawahi bahwa kondisi yang dialami oleh SM Pertamina bukanlah kondisi yang unik, sebab hampir semua tim memiliki masalah yang sama. (And/IBL/OL-09)

BERITA TERKAIT