12 January 2022, 10:35 WIB

Sean Galael Resmi Bergabung Tim WRT Untuk WEC 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

TIM juara FIA World Endurance Championshp (WEC) musim 2021 WRT, mengumumkan pihaknya menggaet pembalap Indonesia Sean Galael untuk lomba balap ketahanan LMP2 WEC musim 2022.

Berstatus tim debutan musim lalu, WRT adalah rival tim Sean di kelas LMP2 Jota Sport. Keduanya bersaing hingga seri terakhir di Bahrain sebelum akhirnya WRT berjaya dan Jota #28 menjadi runner-up.

Dengan Sean yang memutuskan meninggalkan Jota di akhir musim, WRT lantas mendekati mantan pembalap Formula 2 itu. Lewat proses negosiasi Sean dan WRT akhirnya meresmikan kerjasamanya.

Tim Principal WRT Vincent Vosse menilai, keputusan pihaknya menggaet Sean untuk musim 2022 karena dia menilai Sean merupakan sosok yang dibutuhkan tim untuk menghadapi tantangan guna mempertahnan gelar juara.

“Mencapai musim pertama yang fantastis di balap LMP2 itu luar biasa, tetapi memberi kami tantangan yang luar biasa untuk menyamai tingkat hasil yang sama di musim ini. Kami sudah bekerja keras untuk itu, di setiap lini, dan mempersiapkan sebaik mungkin, bermodal determinasi dan motivasi yang selalu kami tampilkan selama ini," ucap Vosse dalam keterangan resmi tim, Rabu (12/1) WIB.

"Kami dapat mengumumkan bahwa Sean Gelael talenta muda hebat di kancah LMP2, bergabung dengan kami. Kami menyambutnya dan yakin dia akan membantu kami berkembang lebih jauh,” imbuhnya.

Dijelaskan Vosses, pembalap berusia 25 tahun itu akan memperkuat tim WRT #31, dan dalam waktu dekat pihaknya akan mengumumkan siapa rekan setim untuk Sean.

Akan membalap dengan tim juara, Sean mengaku tak sabar untuk memulai perjalanannya di musim 2022 bersama WRT, dia pun bertekad akan menampilkan yang terbaik untuk mencapai hasil maksimal pada musim 2022.

“Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan Tim WRT, dengan semua sejarah mereka dan setelah debut yang luar biasa di mobil sport di mana mereka menyapu bersih segalanya. Saya harap saya dapat berkontribusi musim ini untuk memenangkan gelar lagi, itu juga merupakan tujuan saya, setelah begitu dekat dalam pertempuran melawan Tim WRT musim lalu," sebut Sean.

"Saya tahu semangat mereka dan saya sangat senang bergabung bersama Vincent dan anak buahnya. Pekerjaan dimulai sekarang, jadi mari kita mulai," tukasnya.

Dapat diketahui WEC 2022 akan dimulai dengan sesi Prologue di Sebring international Raceaway, Amerika Serikat pada 12-13 Maret. Satu pekan berikutnya Seri pembuka akan digelar di lokasi yang sama tepatnya pada 18 Maret 2022. (W-racingteam/OL-13)

Baca Juga: Cornejo Menangi Etape 9 Reli Dakar, Walkner Naik ke Puncak Klasemen 

BERITA TERKAIT