12 January 2022, 04:24 WIB

Sabalenka Tersingkir di Putaran Pertama Adelaide International


Basuki Eka Purnama |

PERSIAPAN petenis nomor dua dunia Aryna Sabalenka untuk Australia Terbuka kembali berantakan, Selasa (11/1), dengan kekalahan mengejutkan 5-7, 6-1, dan 7-5 dari petenis Swedia Rebecca Peterson di putaran pertama Adelaide International.

Unggulan teratas asal Belarus itu melakukan 21 kesalahan ganda dalam penampilan yang membuatnya menelan kekalahan kedua dalam dua pertandingan setelah dikalahkan Kaja Juvan, yang saat itu berada di peringkat 100 dunia, di Adelaide, pekan lalu.

"Jujur, ini adalah pertandingan paling aneh yang pernah saya mainkan," kata Peterson setelah menang atas dua kali semifinalis Grand Slam dalam waktu 2 jam 18 menit.

Baca juga: Nadal: Biarkan Djokovic Bermain di Australia Terbuka 2022

"Sulit berada di sana, tapi saya tahu dia banyak berjuang," lanjutnya.

Peterson, peringkat 93 dunia, selanjutnya akan menghadapi petenis Amerika Serikat (AS) Madison Brengle, yang mengalahkan petenis Rusia Anastasia Potapova 7-5, 4-6, dan 6-1.

Ungulan keempat asal Slovenia Tamara Zidansek juga melaju ke babak berikutnya. Dia bangkit dari ketinggalan satu set melawan Heather Watson untuk meraih kemenangan 2-6, 6-2, dan 7-6 (4). (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT