11 January 2022, 13:05 WIB

Ahsan/Hendra Jalani Laga Pembuka di India Open 2022


Ilham Ananditya | Olahraga

KEJUARAAN Bulu tangkis India Terbuka 2022 tetap terlaksana meski terlaksana di tengah situasi pandemi. Indonesia pun hanya menyertakan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di barisan ganda putra pada kejuaraan berhadiah total 400 ribu dolar AS (sekitar Rp5,7 miliar).

Fitriani dan Yulia Yoshepine yang tadinya menjadi duta tunggal putri Indonesia memilih mundur dari kejuaraan yang dilaksanakan di New Delhi, India. Praktis Ahsan/Hendra hanya ditemani oleh Tommy Sugiarto.

Ahsan/Hendra yang mendapat julukan “The Daddies” didaulat sebagai unggulan pertama. Sebagai pemimpin unggulan, Ahsan/Hendra berada pada pool atas. Juara BWF World Championships asal Indonesia ini dikelilingi oleh pada pemain tuan rumah. Unggulan kedua pun berasal dari India, yakni Satwiksairaj RankiReddy/Chirag Shetty.

Babak pertama dan kedua bisa dipastikan akan ditempuh oleh Ahsan/Hendra dengan bertemu para pemain tuan rumah. Jika menang di babak pertama dari Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma, Ahsan/Hendra akan bertemu pemenang dari partai Shashwat Dalal/Satinder Malik melawan Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary.

"Turnamen internasional pertama di tahun 2022. India Open Super 500 bergulir mulai hari ini. Merah-Putih mengirim dua wakil di ajang ini, Ahsan/Hendra dan Tommy. Semangat!" tulis Humas PBSI dalam laman resmi Twitter.

Malaysia rupanya juga mengirim utusan ganda putra pada kejuaraan yang diselengarakan pada tanggal 11 sampai 16 Januari 2022. Tercatat ada pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang menduduki unggulan ketiga. Lalu ada pula nama ganda putra Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Lim Khim Wah. (PBSI/OL-13)

Baca Juga: Atlet Jerman Diminta tidak Konsumsi Daging asal Tiongkok Selama Olimpiade Beijing 2022

BERITA TERKAIT