07 January 2022, 11:20 WIB

Sean Gelael Ajak Pembalap Muda tidak Mudah Menyerah


Mediaindonesia.com | Olahraga

BUTUH kerja keras untuk mencapai kesuksesan. Namun jika semuanya dijalani sungguh-sungguh, dipastikan semua cita-cita itu pasti bisa dicapai. Prinsipnya adalah jangan mudah menyerah.

Demikian disampaikan pembalap Indonesia, Sean Gelael. Menurut Sean, ia pun harus  meniti karier dari bawah sebelum menjadi pembalap seperti sekarang. 

Dia menuturkan, awalnya dirinya hanya duduk di samping sang ayah saat menyetir mobil. Namun, sekarang Sean sudah bisa mengikuti ajang balap di tingkat nasional dan Internasional. Terlahir dari keluarga pembalap membuat Sean Gelael tidak pantang menyerah untuk meraih kesuksesannya sehingga bisa mencapai prestasi yang membanggakan. Karena itu ia mengimbau para pembalap junior untuk tidak mudah menyerah.

Ia juga merasakan untuk mencapai kesuksesan itu tidak mudah dan ada banyak tantangan serta kegagalan sebelum mencapai kesuksesan.

“Menurut aku masih banyak orang menganggap kesuksesan dan kegagalan adalah hal yang berlawanan, padahal tanpa kita sadari, 2 hal itu proses yang jalan beriringan di hidup kita," ungkap Sean Gelael. 

 Ia mengungkapkan bahwa pernah mengikuti ajang F3 di Eropa selama 2 tahun. Kemudian, pada tahun 2016 mengikuti Formula 2 sampai  2017 lolos sebagai pembalap di tim Formula 1 Scuderia Toro Rosso. 

Senada, public figure lain Raditya Dika, Raffi Ahmad, Marshel Widianto, Babe Cabiita  juga menyebut bahwa untuk bisa sukses butuh kerja keras. Sama halnya dengan Sean Gelael, Raditya Dika juga menceritakan prosesnya selama meniti karier yang diawali menjadi storyteller dalam situs blognya sejak SMA. 

Sampai akhirnya sekarang ia menjadi penulis skenario film sampai menjadi aktor. 
Raffi Ahmad menambahkan sebelum seperti sekarang, ia harus berkeliling untuk casting.
 
“Percaya diri, menghargai dan percaya proses adalah apa yang ngebentuk gue. Di 2022 ini, gue siap untuk berproses demi pribadi yang lebih baik," ucap Raffi Ahmad.

Mengingat proses, Sean Gelael selalu ingat ia memulainya darimana, ia juga percaya bahwa kesuksesan itu merupakan proses, bukan tujuan. Sean juga menyampaikan untuk teman-teman dan orang di sekitarnya bahwa untuk mencapai kesuksesan juga harus percaya kepada diri sendiri.

“Percaya sama diri sendiri kalau kita bisa dan mampu untuk menjalani. Inget ya, proses itu juga hasil," ucap Sean Gelael. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT