04 January 2022, 13:27 WIB

Juara Empat Kali Tour de France, Chris Froome Cedera Lagi


Akmal Fauzi |

Juara Tour de France empat kali, Chris Froome, mengonfirmasi bahwa ia mengalami cedera di lututnya selama latihan pra-musim. Ia tidak bisa memastikan kapan bisa memulai balapan tahun ini dan lebih fokus untuk pemulihan cedera.

"Selama 10 hari terakhir ini saya merasakan sedikit rasa sakit di bagian luar lutut saya saat mengayuh. Sayangnya, saya baru kembali berlatih beberapa minggu terakhir ini, mungkin sedikit terlalu tertarik, terlalu banyak mendorong," kata Froome.

Froome seharusnya tampil di Volta a la Comunitat Valenciana pada awal Februari. Sekaligus persiapan menyambut UAE Tour yang akan berlangsung pada akhir Februari. Nahas, cedera ini bisa mengubah jadwal balapnya musim ini.

"Cedera ini jelas sebuah kemunduran bagi saya. Saya tak terlalu yakin di mana saya akan memulai musim balap 2022 ini. Masalah ini pasti akan membuat semua agenda sedikit mundur," ujarnya.

Froome memenangkan Tour de France pada 2013, 2015, 2016 dan 2017. Ia sempat mengalami kecelakaan di Criterium du Dauphine, Prancis pada 2019. Insiden ini menghancurkan tulang paha dan pinggul kanannya. Serta membuatnya menepi selama delapan bulan. (Skysports/OL-12)

 

BERITA TERKAIT