03 January 2022, 11:21 WIB

Hurkacz Pimpin Polandia Menangi Laga Kedua Kontra Georgia


Ilham Ananditya | Olahraga

JUARA Miami Terbuka Hubert Hurkacz memimpin tim Polandia merebut kemenangan kedua atas tim Georgia pada laga hari ketiga Piala ATP di Ken Rosewell Arena, Senin (3/1) siang waktu setempat.

Polandia unggul setelah tunggal putra Kamil Majchrzak mengalahkan Aleksandre Bakshi 6-1 dan 6-1 hanya dalam tempo 53 menit.

"Saya mencoba memberikan perlawanan yang penuh stamina bagi Bakhsi. Saya pikir itu adalah kunci pertandingan," kata Majchrzak.

Baca juga: Medevedev Kalah di Laga Pembuka Piala ATP

"Dia (Nystrom) memberi saya banyak kepercayaan diri dan ketenangan, sehingga saya merasakan peningkatan dalam diri saya. Kami sedang berusaha untuk terus berkembang, membawa permainan dari latihan ke pertandingan itu butuh waktu," puji Majchrzak soal pelatihnya, Joakim Nystrom, yang merupakan mantan petenis nomor 7 dunia.

Juara Miami Terbuka, Hurkacz kemudian memastikan Polandia meraih hasil sempurna di pertandingan kedua. Dirinya menumbangkan Aleksandre Metreveli dalam permainan sengit dengan skor 6-7 (5-7), 6-3, dan 6-1.

"Dia (Metreveli) bermain bagus di set pertama dan segalanya tidak berjalan sesuai keinginan saya. Tapi saya menjadi lebih baik di set berikutnya dan saya senang bisa menang," ucap Hurkacz.

Sebelum pertandingan, Hurkacz awalnya dijadwalkan berhadapan dengan Nikoloz Basilashvili. Sementara Metreveli direncanakan bertemu dengan Majchrzak.

Namun, Georgia melakukan pengaturan ulang dan menempatkan Metreveli pada pertandingan kedua. Sedangkan posisi Basilashvili digantikan Bakshi.

Kini, Polandia berada di puncak klasemen sementara Grup D Piala ATP, diikuti Argentina di posisi kedua dan Yunani. 

Georgia harus berada di posisi buncit dengan catatan dua kekalahan pada dua pertandingan sejak awal Piala ATP. (ATPCup/OL-1)

BERITA TERKAIT