29 December 2021, 14:16 WIB

Nick Kyrgios Minta Nadal dan Djokovic Berlaga di Australia Terbuka 2022


 Rifaldi Putra Irianto |

PETENIS Australia Nick Kyrgios mendesak Rafael Nadal dan Novak Djokovic untuk tampil di Australia Terbuka 2022. Kyrgios mengatakan bahwa akan menjadi 'bencana' bagi Australia Terbuka jika 'Big Three' absen dalam turnamen tersebut.

Bintang tenis Roger Federer telah mengonfirmasi untuk absen dalam turnamen Australia Terbuka 2022, di mana dia memilih untuk melakukan pemulihan cedera lututnya. Rafael Nadal hingga saat ini belum diketahui kepastiannya di Australia Terbuka setelah sebelumnya Nadal dikonfirmasi positif covid-19.

Djokovic ada dalam daftar petenis yang akan tampil di turnamen grand slam Australia Terbuka yang dijadwalkan akan dimulai pada pekan ketiga Januari 2022. 

Akan tetapi Djokovic hingga saat ini belum memastikan apakah akan terbang ke Australia atau tidak setelah dia menolak mempublikasi status vaksinasi covid-19 dirinya.

Kehadiran petenis Tiga Besar dunia itu tentu ditunggu-tunggu penggemar tenis Austalia, dengan kesuksesan ketiganya meraih 20 gelar grand slam, Australia Terbuka tentu dapat menjadi kesempatan mereka untuk menunjukkan siapa yang terbaik.

“Sejujurnya saya tidak tahu situasi Novak saat ini dengan apa pun yang berhubungan dengan covid-19 atau apa yang dia butuhkan untuk bermain,” kata Kyrgios dilansir dari AFP, Rabu (29/12).

“Saya berharap dia memiliki Natal yang baik dan saya berharap dia bisa bermain di olahraga ini selama mungkin karena saya telah menyuarakan sebelumnya bahwa Federer, Nadal dan Djokovic perlu (bermain) di Australia Terbuka," tegasnya.

“Jika ketiganya tidak ada, itu bencana. Ini bencana mutlak bagi para penggemar dan orang-orang yang menikmati tenis," sebutnya.

"Ya, ini jelas merupakan kesempatan bagus bagi beberapa pemain muda untuk datang dan membuat dampak, tetapi secara keseluruhan, kami membutuhkan mereka (Big Three) untuk menjadi bagian dari olahraga ini."

Selain petenis 'Big Three', sederet pemain lainnya juga masih belum dipastikan apakah akan hadir di Australia Terbuka atau tidak, hal ini tentu menambah kesengsaraan bagi penyelenggara Australia Terbuka.

Dominic Thiem, yang kalah dari Djokovic dalam pertandingan lima set di final 2020, mengatakan Selasa malam bahwa ia akan melewatkan Australia Terbuka 2022 karena cedera pergelangan tangan.

Sementara itu, petenis peringkat lima dunia asal Rusia Andrey Rublev dan semifinalis Wimbledon asal Kanada Denis Shapovalov juga belum memastikan kehadirannya di Australia Terbuka 2022 di mana keduanya masih melakukan pemulihan setelah positif covid-19. (Rif/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT