29 December 2021, 12:00 WIB

Kyrgios Sebut Australia Terbuka Tanpa Big Three Adalah Bencana


Basuki Eka Purnama |

NICK Kyrgios mendesak Rafael Nadal dan Novak Djokovic untuk tampil di ajang Australia Terbuka karena tanpa kehadiran 'the Big Three' turnamen Grand Slam pembuka musim ini seperti bencana.

Petenis Swiss Roger Federer telah dipastikan absen karena masih belum pulih dari cedera lutut sementara Nadal belum memastikan diri tampil setelah sempat terinfeksi covid-19.

Djokovic ada dalam daftar pemain yang akan tampil di Australia Terbuka, yang akan dimulai kurang dari tiga pekan mendatang. Namun, petenis Serbia itu menolak memastikan dirinya telah divaksin covid-19 sehingga keikutsertaannya di turnamen Grand Slam pembuka tahun itu diragukan.

Baca juga: Belum Pulih dari Cedera, Thiem Putuskan Absen di Australia Terbuka

The Big Three--Nadal, Djokovic, dan Federer--telah sama-sama memenangkan 20 gelar Grand Slam dan Kyrgios menegaskan tenis masih membutuhkan ketiganya, dimulai dari Australia tebruka, bulan depan.

"Saya tidak tahu situasi terkiti Djokovic terkait covid-19 atau dia ingin bermain di Australia Terbuka," ujar Kyrgios.

"Saya harap dia merayakan Natal dengan baik dan bisa bermain tenis selama mungkin karena saya rasa dia, Federer, dan Nadal harus terus bermain."

"Jika ketiganya absen, itu akan menjadi bencana. Bencana bagi penggemar dan semua orang yang senang menonton tenis."

"Benar, itu akan menjadi kesempatan apik bagi para petenis muda namun, secara keseluruhan, kami butuh mereka tetap bermain tenis," lanjutnya.

Selain the Big Three, Dominic Thiem, yang kalah dari Djokovic di final Australia Terbuka pada 2020 memastikan dirinya akan absen karena cedera.

Adapun petenis peringkat lima dunia asal Rusia Andrey Rublev dan semifinalis Wimbledon asal Kanada Denis Shapovalov juga masih memulihkan diri setelah terinfeksi covid-19 sehingga keikutsertaan mereka diragukan.

Australia Terbuka akan mulai bergulir di Melbourne Park pada 17 Januari. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT