27 December 2021, 11:16 WIB

Kembali Bermain, Butler Pimpin Heat Bakar Magic


Basuki Eka Purnama | Olahraga

JIMMY Butler kembali bermain setelah absen selama delapan laga karena cedera untuk mencetak double-double saat Miami Heat menang 93-83 atas Orlando Magic di laga lanjutan NBA, Senin (27/12) dini hari WIB.

Butler, yang absen karena cedera tulang ekor, mencetak 17 poin dan 11 rebound serta mencatatkan empat assist dan tiga steal.

Kembalinya pebasket, yang telah absen di 15 laga karena cedera pada musim ini, terjadi di saat yang tepat bagi Heat karena Kyle Lowry haruas absen karena masuk protokol covid-19 NBA.

Baca juga: LA Lakers Tak Perpanjang Kontrak Isaiah Thomas

Heat juga kehilangan duet starter andalan mereka Bam Adebayo dan PJ Tucker. 

Meski begitu, Heat unggul 42-39 atas Magic di paruh waktu. Enam tembakan tiga angka di kuarter ketiga membantu Heat menjauh dari Magic. Mereka memimpin hingga sebanyak 18 poin memasui kuarter keempat.

Caleb Martin mencetak 17 poin untuk Heat, Omer Yurtseven menambahkan 16 poin dan 15 rebound saat menjadi starter menggantikan posisi Adebayo dan Dewayne Dedmon.

Mengatasi absennya pemain andalan mereka karena cedera atau karena masuk protokol covid-19 menjadi masalah bagi seluruh tim NBA saat ini.

Dalam laga melawan heat, Magic kehilangan enam pemain karena masuk covid-19 serta enam pemain lain dibekap cedera. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT