25 December 2021, 19:45 WIB

Ducati Yakin Alvaro Bautista Persembahkan Gelar WSBK di Musim 2022 


Ilham Ananditya |

TIM prinsipal Aruba.it Ducati, Serafino Foti percaya kembalinya Alvaro Bautista ke tim Ducati dalam ajang World Superbike (WSBK) musim 2022, dapat membantu timnya meraih gelar pertama sejak 2011. 

Foti meyakini dengan Ducati ditunggangi kembali oleh Bautista, dapat membantu Ducati meraih gelar yang sebelumnya sempat diraih oleh Carlos Checa pada WSBK musim 2011. 

Sebelumnya, Bautista keluar dari Ducati pada 2018 dan bergabung bersama Honda selama dua musim. Namun ia kesulitan untuk meraih podium bahkan tidak pernah mencatatkan kemenangan. Kemudian pembalap Spanyol tersebut mencoba peruntungannya lagi bersama timnya yang lama untuk musim depan. 

"Tentu saja kami memiliki memori yang baik saat bersama dengan Alvaro. Kami memenangkan 16 balapan bersama saat ia masih menjadi pembalap 'rookie'. Kami tidak bisa melupakan hal itu," kata Foti. 

"Kami sangat percaya padanya (Bautista) dan kami percaya pada kombinasi pembalap dan motor yang kami punya." 

Baca juga : Bagnaia Yakin Atmosfer MotoGP Kian Membaik tanpa Kontroversi

Tak lupa, Foti mengucapkan selamat datang kembali kepada Alvaro Bautista setelah bergabung dengan Ducati. Ia menjadi pembalap pengganti Scott Redding, yang kini sudah hengkang ke tim BMW untuk musim 2022. Bautista kini akan menjadi tandem baru bersama Michael Ruben Rinaldi. 

Kepala prinsipal, Foti menilai jika Bautista dapat beradaptasi kembali dengan cepat menggunakan motor Panigale V4 R. Ia hanya dapat berharap, Bautista dapat lebih konsisten dalam keterlibatannya untuk perebutan gelar musim 2022. 

"Kami mendapat keuntungan bagus dengan Alvaro karena dia memiliki tubuh yang kecil, bobot yang lebih ringan. Sehingga kecepatan tertinggi pun dapat tercapai. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapainya, demi impian dan tujuan kami," jelas Foti. 

"Ini adalah kejuaraan yang positif, kinerja kami terkadang naik turun. Ini salah satu poin penting yang perlu kami ubah ke depannya. Kami perlu menemukan permasalahan mendasar agar dapat bekerja dengan optimal di setiap balapan. Ini adalah tujuan kami dan tentu saja kami perlu bekerja di semua sektor termasuk motor. Jika kami dapat konsisten, kami bisa jadi yang terbaik untuk musim depan pastinya," imbuhnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT