23 December 2021, 20:42 WIB

Tampil Solid, Orlando Magic Sukses Bungkam Atlanta Hawks


 Ilham Ananditya | Olahraga

SKUAD Orlando Magic tampil solid saat berhadapan dengan Atlanta Hawks, pada Rabu (22/12) malam waktu setempat.

Sempat tertinggal di awal gim, Magic mulai membangun keunggulan hingga sempat berjarak 20 poin. Hingga akhirnya menang dengan skor akhir 104-98 di State Farm Arena, Atlanta, Amerika Serikat.

Franz Wagner masih menjadi pemain utama permainan Magic. Ia mencetak 25 poin dan empat rebound dan mencatatkan torehan untuk gim keenam Wagner dengan perolehan setidaknya 20 poin dalam satu gim.

"Sungguh mengesankan, bermain dengan banyak energi di lapangan. Begitu banyak kepercayaan diri sehingga banyak sekali peluang tembakan. Kami telah membangun ikatan chemistry yang baik," kata Wagner.

Rekannya Gary Harris menyusul dengan 17 poin dan empat asis. Robin Lopez menyumbang dobel-dobel dengan 10 poin dan 11 asis.

Chuma Okeke membantu dengan 12 poin, sementara pemain cadangan B.J. Johnson memimpin dengan 14 poin.

Kedua tim pada dasarnya turun dengan kekuatan skuad yang tidak seimbang. Para pemain Magic terkena badai cedera, sedangkan Hawks tampil seadanya karena seagian pemain harus menjalani karantina akibat positifCcovid-19.

Hanya dua pemain Hawks yang tercatat absen karena cedera. Hal ini membuat Hawks hanya dapat bergantung pada Cam Reddish dan John Collins.

Tampil selama lebih dari 40 menit, Reddish menjadi pencetak angka terbanyak dengan 34 poin. John Collins menyumbang dengan dobel-dobel 28 poin dan 12 rebound.

Produktivitas poin tuan rumah Hawks melemah di kuarter kedua, dengan hanya mencatatkan tambahan 17 poin. Sementara tim lawan sudah unggul 10 poin, dengan skor 47-37.

Hawks kesulitan untuk mengejar kembali selisih angka, hingga akhirnya kemenangan berhasil diraih Magic.

"Tim itu (Magic) bermain dalam situasi yang sama dengan kami, dengan banyak pemain yang absen. Namun mereka memiliki aliran bola dan ritme permainan yang lebih baik. Mereka membawa intensitas dan mengontrol permainan dari awal hingga akhir," ucap pelatih Atlanta Hawks, Nate McMillan.

Hasil ini membuat Magic menang dua gim beruntun dan tetap bertahan di peringkat 14 klasemen sementara Wilayah Timur.

Bagi Hawks, ini jadi kekalahan kedua beruntun mereka dan menempatkan mereka di posisi ke-11 klasemen.

Kedua tim akan kembali berlaga esok hari. Orlando Magic akan bersiap menjamu New Orleans Pelicans di markas sendiri, sedangkan Hawks akan bertandang ke Philadelphia 76ers. (And/NBA/OL-09)

BERITA TERKAIT