22 December 2021, 13:26 WIB

Kendati Debutan, Bumi Borneo Pasang Target Tinggi di IBL 2022


 Rifaldi Putra Irianto |

KLUB Bumi Borneo Basketball akan memulai debutnya di Indonesia Basketball League (IBL) 2022, yang dijadwalkan mulai digelar bulan depan. Tampil sebagai debutan, klub asal kalimantan itu langsung memiliki harapan tinggi di IBL 2022.

Menjadi satu-satunya perwakilan kalimantan di IBL 2022, klub yang memiliki markas di Kota Pontianak itu berharap dapat melaju mulus hingga babak playoff, dan membawa pulang trofi IBL 2022 ke Kalimantan.

“Target saya, sebelum Indonesia pindah ibu kota ke Kalimantan, trofi IBL sudah harus datang ke Kalimantan terlebih dahulu," kata Vice President Bumi Borneo Basketball Ali Budimansyah, dalam keterangan resmi IBL, Rabu (22/12).

Pada gelaran IBL 2022, Bumi Borneo Basketball telah mempersiapkan sederet pemain andalan termasuk merekrut dua pemain asing yakni Austin Mofunanya dan Randy Bell.

Selain itu Bumi Borneo Basketball juga nantinya akan dipimpin pelatih kepala Tondi Raja Syailendra, untuk mengarungi perebutan mahkota IBL 2022. Dengan diisi sederet nama-nama hebat, tentunya Bumi Borneo Basketball diharapkan dapat mencapai prestasi tertingi di IBL 2022.

Sementara itu, rekrutan Bumi Borneo Basketball yang juga merupakan pebasket asal Kalimantan Steven Orlando, mengatakan akan berjuang maksimal untuk membawa nama baik kampung halamannya di IBL 2022.

"Pertama, saya memang asli dan lahir di Pontianak. Kebetulan ada klub yang asli Kalimantan. Akan sangat menyenangkan bisa main untuk klub tempat kelahiran," ujar Steven.

"Sebelumnya belum pernah terpikir lanjut ke pro. Sempat ada yang menawarkan, tetapi saya tidak mengiyakan. Baru ketika Bumi Borneo ini, kesempatannya saya ambil," ujar Steven.

Sebagai pemain debutan, membawa Bumi Borneo lolos ke babak playoff menjadi target Steven untuk IBL musim depan. Akan tetapi, Steven juga punya mimpi besar. Ia bertekad membawa Bumi Borneo juara dan mencetak sejarah di IBL.

“Pribadi ingin bawa Bumi Borneo lolos ke playoff dulu. Kalau bisa juara di musim depan, itu bonus,” tukas Steven. (Rif/IBL/OL-09)

BERITA TERKAIT