22 December 2021, 09:47 WIB

Jabeur Susul Nadal dan Bencic Positif Covid-19


Rifaldi Putra Irianto |

PETENIS Tunisia Ons Jabeur mengonfirmasi dirinya positif covid-19 setelah tampil di turnamen eksebisi di Abu Dhabi, pekan lalu, Jabeur menysul Rafal Nadal dan Belinda Bencic yang telah lebih dulu mengungkapkan mereka positif covid-19.

Jabeur menyatakan dirinya positif covid-19 pada Selasa (21/12), bersamaan dengan Bencic atau sehari setelah petenis Rafael Nadal mengumumkan dirinya positif covid-19 sepulangnya dari Abu Dhabi.

Jabeur tampil di Abu Dhabi menggantikan juara Amerika Serikat (AS) Terbuka Emma Raducanu setelah petenis Inggris itu batal tampil karena dinyatakan positif covid-19.

Baca juga: Bencic Ungkap Dirinya Positif Covid-19 dan Gejalanya Parah

Jabeur, yang berperingkat 10 dunia, mengatakan meski dia telah divaksin dia merasakan gejala yang cukup parah dan akan memulihkan diri di negara asalnya, Tunisia.

"Meskipun saya telah melakukan vaksinasi, saya telah dites positif covid-19. Meskipun saya merasakan gejala yang cukup parah, saya berharap bisa mengatasi virus dengan cepat dan segera sembuh," ucap Jabeur di akun Twitter pribadinya, Selasa (21/12) waktu setempat.

"Saya sekarang sedang melakukan isolasi di Tunisia dan akan memberikan update kepada Anda jika saya sudah sembuh total," terangnya.

Sebelumnya, Bencic juga mengatakan dia mengalami gejala covid-19 yang cukup parah seperti demam tinggi hingga kedinginan.

"Saat ini, saya sedang mengisolasi dan mengambil semua tindakan pencegahan untuk melewati ini sebaik mungkin, karena saya mengalami gejala yang cukup parah (demam, sakit pada tubuh, kedinginan)," tulis Bencic di Twitter.

"Meskipun waktunya tidak ideal, karena saya berada di tahap akhir persiapan saya untuk turnamen Australia Terbuka. Saya akan pergi ke Australia segera setelah saya dinyatakan negatif covid-19 dan melewati masa isolasi," terangnya.

Selain dua petenis putri tersebut, pelatih Rafael Nadal, Carlos Moya, 45, Selasa (2112), juga mengumumkan ia positif covid-19 sekembalinya dari Abu Dhabi.

Moya, pemenang Prancis Terbuka 1998, mengatakan dalam akun Twitternya dia juga mengaalami sejumlah gejala cukup parah. 

"Demam, sakit kepala, berkeringat, nyeri di sekujur tubuh, menggigil. Saya harap yang terburuk segera berakhir," cuitnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT