19 December 2021, 13:11 WIB

Akhiri 7 Kekalahan Beruntun, Magic Rebut Kemenangan Atas Nets 100-93


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

KLUB Orlando Magic bangkit dari rententan kekalahan mereka dengan merebut kemenangan atas pemimpin klasemen Wilayah Timur Brooklyn Nets 100-93, dalam laga lanjutan NBA, Minggu (19/12) WIB.

Tampil di Barclays Center, Robin Lopez tampil impresif di depan penggemar Nets. Dalam pertandingan Lopez sukses mencetak double-double 20 poin dan 10 rebound, membawa Magic kembali ke jalur kemenangan setelah menelan 7 kekalahan beruntun.

Tak kalah ciamik, guard Magic Franz Wagner juga tampil cukup baik menyumbangkan double-double 14 poin dan 11 rebound sepanjang 30 menitnya melantai. sedangkan Gary Haris menambahkan 17 point untuk kemenangan Magic.

"Begitulah cara bermain bola basket," kata Wagner. "Jika Anda bekerja cukup keras dalam permainan, terkadang dewi fortuna akan memberi Anda sedikit keberuntungan," imbuhnya dikutip dari ESPN, Minggu (19/12).

Terlepas dari kemenangan Megic, Nets sejatinya tidak sedang bertanding dalam performa terbaik mereka, di mana sejumlah pemain andalan mereka seperti Kevin Durant hingga Kyrie Irving tidak dapat bertanding karena protokol kesehatan Covid-19.

Patty Mills memimpin Nets dengan 23 poin, David Duke Jr mencetak 18 poin dan 14 rebound, Blake Griffin menambah 17 poin, dan Cam Thomas menambah 15 poin.

Nets yang memimpin Wilayah Timur kini harus menerima kekalahan pertama mereka setelah kemenangan empat kali berturut-turut, meski demikian pelatih Steve Nash tetap bangga dengan apa yang dicapai para pemainnya.

"Saya ingin mengatakan kepada orang-orang (bahwa saya) sangat bangga dengan apa yang telah mereka lakukan dalam pertandingan itu," kata pelatih Nets Steve Nash.

"Kami memiliki sekelompok orang yang bermain dengan menit yang diperpanjang untuk beberapa pertandingan untuk pertama kalinya. (Jadi) secara keseluruhan, sangat bangga dengan mereka dan itu adalah upaya yang hebat," jelasnya.

Nets memasuki pertandingan hanya dengan 10 pemain, Tim mengumumkan sekitar satu jam sebelum pertandingan dimulai bahwa pemain depan rookie Day'Ron Sharpe akan bergabung dengan mereka.

Melihat Kondisi sulit yang dihadapi Nets, Mills mengaku cukup puas dengan apa yang ditampilkan tim terlebih para pemain muda, meski Nets belum berhasil meraih kemenangan.

"Pemain muda kami kembali mampu tampil maksimal setiap malam memberikan jumlah usaha yang sama, itu merupakan penghargaan atas kerja keras yang telah mereka lakukan sejak mereka berada di sini,” kata Mills.

"Anda melihat kualitas pemain mereka, kedalaman yang kami miliki juga. Ini semua adalah peluang bagi mereka semua untuk memberikan dampak pada permainan NBA," tukasnya. (Rif/ESPN/OL-09)

BERITA TERKAIT