16 December 2021, 05:15 WIB

Formula 1 Uji Ban yang akan Digunakan Musim Depan, Norris Cetak Waktu Tercepat


Basuki Eka Purnama |

PEMBALAP McLaren Lando Norris mencatatkan waktu tercepat sementara George Russell melakukan debutnya untuk tim Mercedes saat Formula 1 menggelar uji coba selama dua hair untuk mengetes ban Pirelli yang akan digunakan pada musim depan di Abu Dhabi, Selasa (14/12) dan Rabu (15/12).

Norris melahap 103 lap pada Selasa (14/12) dan Rabu (15/12), termasuk mencatatkan waktu terbaik 1 menit dan 25,809 detik.

Adapun sesama pembalap Inggris, Russell, menyelesaikan 214 lap di Sirkui Yas Marina dengan catatan waktu terbaik keempat.

Baca juga: Max Verstappen Gunakan Nomor Satu di Formula 1 Musim Depan

Pembalap McLaren Daniel Ricciardo membukukan waktu terbaik kedua smeentara pembalap Aston Martin Sebastian Vettel mencatatkan waktu terbaik ketiga.

Juara dunia Formula 1 Max Verstappen melakukan uji coba pada Selasa (14/12) untuk tim Red Bull dan mencatatkan waktu ke-16 dari 19 pembalap.

Adapun pembalap Mercedes Lewis Hamilton absen. Dia berada di Istana Windsor untuk menerima gelar bangsawan Inggris.

Valtteri Bottas, yang posisinya di Mercedes digantikan oleh Russell, melakukan penampilan perdananya untuk tim barunya Alfa Romeo.

Bottas sukses mengungguli calon rekan setimnya Guanyu Zhou, yang akan menjadi pembalao Tiongkok pertama di Formula 1 pada musim depan. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT