09 December 2021, 10:37 WIB

Serena Williams Absen di Australia Terbuka 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA grand slam 23 kali Serena Williams mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan ambil bagian dalam turnamen grand slam Australia Terbuka, yang dijadwalkan digelar Januari mendatang.

Petenis putri Amerika Serikat itu menyebutkan, pengunduran diri tersebut merupakan saran dari tim medisnya, di mana dia merasa kondisi tubuhnya belum 100 persen fit yang membuatnya belum siap untuk kembali ke lapangan tenis profesional.

Mantan petenis peringkat 1 dunia itu belum melakoni laga kompetitif lagi sejak ia mengalami cedera serius ketika tergelincir selama melakoni babak pertama Wimbledon pada Juni lalu.

Baca juga: Jelang Pensiun, Raikkonen Mengaku Puas dengan Kiprahnya di Formula 1

"Meskipun ini bukan keputusan yang mudah untuk dibuat, tetapi saya tidak berada di tempat yang saya inginkan secara fisik untuk bersaing," kata Williams dikutip dari AFP, Kamis (9/12).

"Melbourne adalah salah satu kota favorit saya untuk dikunjungi dan saya menantikan untuk bermain di Australia Terbuka setiap tahun. Saya akan rindu melihat para penggemar, dan saya bersemangat untuk dapat segera kembali dan bersaing di level tertinggi saya," ucapnya.

Adapun dalam penyelenggaraan Australia Terbuka 2021, di sektor tunggal putri Ashleigh Barty akan menjadi bintang utama di Australian Open musim 2022 nomor tunggal putri dan Naomi Osaka juga diharapkan bisa datang ke Melbourne untuk mempertahankan gelarnya.

Dua juara Grand Slam lain pada musim 2021, Barbora Krejcikova (French Open) dan Emma Raducanu (US Open) juga ada dalam daftar petenis yang akan tampil di Melbourne.

Sementara itu di nomor tunggal putra, kabar mengejutkan datang dari petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic, yang mana dia telah terdaftar dalam list pemain yang akan berkompetisi di Australia Terbuka 2022.

Kabar tersebut pun mematahkan keraguan terkait keikutsertaan Djokovic di Australia Terbuka 2022, menyusul spekulasi kuat terkait status vaksinasinya. Seperti diketahui Pemerintah Australia mewajibkan seluruh peserta Australia Terbuka 2022 harus telah melakukan vaksinasi covid-19. (AFP/H-3)

BERITA TERKAIT