08 December 2021, 11:53 WIB

Duet Durant dan Harden Cegah Nets Alami Kekalahan Beruntun


Ilham Ananditya | Olahraga

BROOKLYN Nets masih kokoh di puncak klasemen Wilayah Timur berkat kemenangan 102-99 yang diraih atas Dallas Mavericksdi laga NBA, di American Airlines Center, Dallas, Rabu (8/12) WIB.

Kevin Durant dkk hampir saja mencatatkan kekalahan beruntun pertama mereka dalam musim ini, sebelum akhirnya bangkit di kuarter ketiga dan keempat.

Keunggulan tim tuan rumah Mavericks dengan 12 poin setelah akhir kuarter kedua, membuat duet Durant dan James Harden bekerja keras membungkam Mavericks di akhir permainan.

Baca juga: Embiid Pimpin Sixers Tundukkan Hornets

"Tetap mencoba mengumpulkan poin setiap waktu. Kev (Durant) dan James (Harden) memimpin poin untuk usaha besar dalam permainan 'comeback' tim Nets," ungkap Nets di akun Twitter resmi klub NBA itu.

Dengan defisit 50-62 di pertengahan pertandingan, Nets mencoba tetap konsisten dengan permainan mereka. Tambahan 25 poin dan 27 poin di dua kuarter akhir, memberikan mereka nafas lega untuk menutup dengan kemenangan.

Dalam permainan 40 menit, Durant mencetak 24 poin dan tujuh rebound. Sedangkan rekannya, Harden membukukan dobel-dobel dengan 23 poin dan 12 asisst bagi Nets.

Di kubu Mavericks, Luka Doncic menyumbang poin terbanyak dengan 28 poin. Ditambah dobel-dobel dari Kristaps Porzingis 17 poin dan 12 rebound, sementara dalam keadaan cedera lutut, Tim Hardaway sempat mencetak 11 poin

"KP (Porzingis) dan Timmy (Hardaway) bermain luar biasa," mengutip pernyataan dari laman resmi Twitter Mavericks.

Kemenangan itu membuat Nets masih unggul di atas Chicago Bulls dalam perolehan poin klasemen sementara Wilayah Timur. Disayangkan bagi Mavericks, hasil akhir itu memberi mereka tiga kekalahan beruntun.

Untuk selanjutnya, Kamis (9/12) pagi, Harden akan mengunjungi mantan timnya Houston Rockets. Mavericks akan bersiap menghadapi Memphis Grizzlies. (NBA/OL-1)

BERITA TERKAIT