05 December 2021, 14:03 WIB

Bulls Tekuk Pemuncak Klasemen Wilayah Timur 111-107


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

KLUB Chicago Bulls sukses meraih kemenangan atas pemuncak klasemen sementara NBA wilayah timur Brooklyn Nets 111-107, dalam laga lanjutan NBA musim 2021/2022, Minggu (5/12) WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Barclays Center, guard Bulls Zach LaVine tampil gemilang di hadapan penggemar Nets dengan mencetak 31 poin, 8 rebound, dan 6 assist.

Forward Bulls DeMar DeRozan tak kalah ciamik, menambahkan 29 poin sepanjang 38 menitnya melantai, sedangkan Nikola Vucevic menyumbangkan 11 poin untuk Bulls.

Ini menjadi kemenangan ketiga berturut-turut untuk Bulls, setelah sebelumnya mereka merebut kemenangan atas Charlotte Hornet 133-119, juga kemenangan atas New York Knicks 119-115.

Sempat tertinggal di kuarter pertama di mana Nets memimpin 34-28, pelatih Bulls Billy Donovan menyatakan pihaknya langsung mencoba untuk keluar dari tekanan Nets dan Bulls berhasil tampil baik di kuarter ketiga dan keempat.

"Saya pikir mereka (Nets) adalah tim yang lebih cepat dan lebih responsif di awal pertandingan," kata Billy Donovan dikutip dari ESPN, Minggu (5/12).

"Setelah babak pertama selesai, kami langsung berdiskusi tentang penyesuaian yang harus kami lakukan, dan kami berhasil melakukannya. Apa yang dilakukan DeMar di kuarter ketiga dan keempat sangat luar biasa," imbuhnya.

Kemenangan ini juga menjadi kemenangan kedua kalinya untuk Bulls atas Nets, sebelumnya dalam laga kandang di United Center November lalu, Bulls sukses melumpuhkan Nets dengan kemenangan 118-95.

"Jika Anda ingin menjadi yang terbaik di liga (NBA), Anda harus mengalahkan yang terbaik," kata DeRozan.

“Kami belajar untuk tidak menjatuhkan diri sendiri jika kami kehilangan tembakan. Kami belajar bagian yang sangat penting dari permainan yakni untuk tetap berkepala dingin dan tetap seimbang. Ada banyak waktu dalam permainan untuk banyak hal, termasuk untuk membalikkan kedudukan dan Itulah yang kami lakukan." Sambungnya.

Kevin Durant memimpin Brooklyn dengan 28 poin dan LaMarcus Aldridge mengumpulkan 20 poin. James Harden menambahkan double-double 14 poin dan 14 assist, sedangkan Patty Mills mencetak 12 poin, namun upaya itu belum sanggup menutupi keunggulan Bulls.

"Kami telah melakukan banyak hal baik," kata pelatih Nets, Steve Nash. "para pemain telah melakukan apa yang kami minta. Mereka hanya tidak beruntung malam ini," jelasnya.

Setelah kemenangan ini, Bulls selanjutnya akan melanjutkan perjalanan di NBA dengan menjamu Denver Nuggets di United Center, Selasa (7/12) WIB. Sementara Nets akan bertandang ke markas Dallas Mavericks di American Airlines Center pada Rabu (8/12). (Rif/ESPN/OL-09)

BERITA TERKAIT