04 December 2021, 20:11 WIB

Victoria Basketball Club Ikuti Dua Turnamen Bulan Ini


Mediaindonesia.com | Olahraga

KURANG lebih dua tahun tidak ada turnamen basket antarklub usia dini di Indonesia karena pandemi. Syukurnya, pada bulan ini dua turnamen basket antarklub kembali digelar. 

Kedua turnamen tersebut yaitu Kejurnas Sehati di Semarang dan Turnamen XGC Elite di Bandung. Perhelatan dua turnamen basket tersebut menjadi ajang yang ditunggu-tunggu semua klub basket bergengsi di Tanah Air termasuk Victoria Basketball Club (VBC). 

Klub itu mengirimkan empat tim di Kejurnas Sehati dan tiga tim di Turnamen XGC Elite Bandung. Para pemain terbaik VBC akan diturunkan pada semua kelompok umur (KU). 

"Ini merupakan turnamen pertama setelah pandemi dan khususnya di KU12 kami ingin menanamkan kesenangan anak-anak dalam bermain basket. Selain prestasi yang dicari, momen kejuaraan ini menjadi ajang anak-anak untuk bermain dengan fun dan fair. Kami siap mengikuti turnamen ini dengan dukungan semua pihak, baik dari orangtua, manajemen klub, maupun pihak swasta," ujar Desi Sagita, Pelatih KU12 Putera Victoria Basketball Club, dalam keterangan resmi, Sabtu (4/12).

Baca juga: Diapresiasi Jojo Soal Bonus Tim Thomas, Billy: Prestasi Tim Thomas Membanggakan

Keikutsertaan Tim KU12 Putra VBC di dua turnamen basket tersebut juga berkat dukungan dari beberapa pihak swasta, seperti PT Niramas Utama (Inaco), CBN Internet, FKS Grup (Taro Snack), dan Purupiru sebagai mitra komunikasi Victora Basketball Club. Victoria ialah klub bola basket yang telah berdiri sejak 1972 dan terdaftar sebagai anggota Perbasi Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. (OL-14)

BERITA TERKAIT