04 December 2021, 14:20 WIB

Greysia/Apriyani Gagal Tembus Final BWF World Tour Finals


 Ilham Ananditya | Olahraga

PASANGAN ganda putri harapan tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus padam. Langkah pasangan ganda putri Indonesia terbaik terhenti di babak semifinal ajang bulutangkis HSBC BWF World Tour Finals 2021.

Dilangsungkan di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (4/12), Greysia/Apriyani harus kandas di tangan duo Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam pertarungan tiga gim. Skor berakhir 14-21, 21-13, dan 21-23 dalam tempo 76 menit.

"Kami masih tidak menyangka saja bisa kalah. Karena kami sudah tampil semaksimal yang kami bisa," ungkap rasa kecewa Greysia usai laga.

"Tetapi inilah kenyataannya. Kami harus menerima dan menjadi evaluasi bersama pelatih untuk ke depannya," lanjutnya.

Greysia menambahkan, performa dan konsistensi lawan sangat bagus. Selain itu fisik dan mental yang pantang menyerah menjadi salah satu kekuatan pasangan Matsuyama/Shida itu.

"Konsistensi kami yang kurang. Untuk itu kami segera lakukan perbaikan fisik dan mental serta konsistensi dalam menterang perlu diperbaiki," ujar Greysia.

Sedangkan Apriyani mengatakan, ganda Jepang ini sangat tangguh dan tidak mudah dimatikan. "Mereka sempat melakukan kesalahan dan tertekan. Kami kurang tahan untuk menekan," imbuh Apriyani.

Sementara itu, Matsuyama/Shida mengaku senang bisa bertahan hingga pekan ketiga di Bali. Mereka memberikan apresiasi kepada duet juara Olimpiade Tokyo yang bermain cukup bagus.

"Mereka bermain bagus kali ini, walaupun agak kurang cermat saat bermain reli panjang," ujar Matsuyama

Untuk selanjutnya, pertemuan final ganda putri Matsuyama/Shida sudah ditentukan. Mereka akan menghadapi pasangan Korea Selatan Kim So Yeong/Hee Yong Kong, usai mendapat tiket gratis setelah lawan mereka Bulgaria mengundurkan diri akibat cedera. (And/PBSI/OL-09)

BERITA TERKAIT