02 December 2021, 14:47 WIB

Laju Lee Zii Jia Belum Tertahan di BWF World Tour Finals 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

LAJU pebulu tangkis tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia belum menemui hambatan di ajang bulu tangkis BWF World Tour Finals 2021. Ini kemenangan kedua Lee setelah kemarin mengalahkan Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

Bertanding pada laga kedua di fase Grup B, Lee Zii Jia menang dua gim langsung melawan Toma Junior Popov (Prancis) dengan skor 21-13, 21-19 melalui pertarungan yang berlangsung selama 47 menit.

Pada laga yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12).  Juara All England 2021 itu terlihat tampil dominan sejak gim pertama. Terbukti pemain unggulan kedua asal Negeri Jiran itu bisa unggul jauh dengan skor 21-13.

Lee mengaku menerapkan beberapa strategi baru pada pertandingan hari ini. Tidak heran permainannya begitu impresif sejak awal laga.

"Saya senang dengan kemenangan hari ini, bermain dengan strategi yang diinginkan. Hasilnya bagus dan sejauh ini meraih hasil yang diinginkan," ungkap Lee dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (2/12)

Pada gim kedua, Lee terlihat mendapat perlawanan keras dari Popov. Beberapa kali poin dari pebulutangkis kelahiran 29 Maret 1998 itu bisa terkejar dan disamakan oleh Popov.

Beruntung dengan mental juara yang dimiliki, Lee bisa memenangkan pertandingan dan mengunci kemenangan dengan skor 21-19.

Setelah kemenangan ini Lee dijadwalkan akan menghadapi partai terakhirnya di babak fase Grup B melawan Kidambi Srikanth (India), Jumat (3/12).

Wakil Malaysia itu berniat menyapu bersih kemenangan di babak fase grup untuk bisa memastikan langkah ke babak berikutnya.

"Setelah ini saya mencoba bermain semaksimal mungkin dan mencoba bermain lebih baik. Tentu saat ini saya sedang percaya diri karena meraih dua kemenangan terakhir di babak fase grup," pungkas Lee.

Pada pertandingan perdana Grup B, Rabu (1/12), Lee sukses meraih kemenangan atas Kunlavut dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-16 dalam pertarungan yang berjalan selama 51 menit. (Rif/PBSI/OL-09)

BERITA TERKAIT