02 December 2021, 14:12 WIB

Kalah dari Pasangan Korea, Greysia/Apriyani Fokus Ke Pertandingan Berikutnya


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

LANGKAH positif ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus terganjal di laga kedua babak penyisihan Grup A ajang BWF World Tour Finals 2021.

Juara Olimpiade Tokyo 2020 itu harus mengakui keunggulan duet Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, 15-21, 18-21 dalam waktu 55 menit di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12).

Berbicara terkait pertandingan, Greysia mengaku kecewa dengan hasil yang didapat. Meskipun begitu, dirinya tetap bersyukur bisa menampilkan perlawanan di lapangan.

"Kami sudah tampil maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Tetapi lawan lebih baik lagi," ujar Greysia dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (2/12).

Baca juga: Cedera Lutut, Yeo Jia Min Mundur dari BWF World Tou Finals

Enggan berlarut dalam kekecewaan, Greysia/Apriyani memilih untuk fokus pada laga berikutnya. Menyinggung laga berikut yang dijadwalkan menghadapi ganda putri Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Ganda putri unggulan pertama Indonesia itu mengatakan akan bersiap untuk memberikan yang terbaik.

"Kami hanya fokus pada tiap pertandingan saja. Soalnya kalau tidak akan susah sendiri nantinya. Tidak konsentrasi," kata Apriyani.

"Yang disiapkan itu pikiran dan tentu persiapan fisiknya," imbuh Greysia.

Tercatat sebelum pertemuan di ajang berhadiah total 1,5 juta dolar AS ini, Kim/Kong unggul 2-1 atas Greysia/Apriyani. Dalam pertemuan terakhur mereka, Greysia/Apriyani unggul atas Kim/Kong di semifinal Indonesia Masters 2020.

Sebelumnya pada laga pertama, Rabu (1/12), Greysia/Apriyani sudah mengemas satu kemenangan di babak pentisihan Grup A setelah mengalahkan ganda Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-15, 21-12. (PBSI/OL-4)

BERITA TERKAIT