02 December 2021, 12:43 WIB

Cedera Lutut, Yeo Jia Min Mundur dari BWF World Tou Finals


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEBULU tangkis putri Singapura Yeo Jia Min memutuskan mundur dari turnamen BWF World Tour Finals 2021 akibat mengalami cedera pada lutut kirinya, Kamis (2/12).

Tengah melakoni pertandingan set kedua melawan wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan di babak penyisihan Grup B, Yeo Jia Min memutuskan tidak melanjutkan pertandingan saat tertinggal pada kedudukan 9-15.

Atas keputusan itu, secara otomatis wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan berhasil meraih kemenangan 21-7 dan 15-9 dalam pertandingan berdurasi 31 menit itu.

Baca juga: Momota Mundur di Babak Penyisihan World Tour Finals

Dikutip dari video wawancara bersama BWF, pebulu tangkis Singapura berusia 22 tahun itu mengaku dirinya merasa kesakitan pada bagian lutut kiri yang membuat pergerakannya di lapangan kurang maksimal.

"Saya merasa sedikit lelah pada tubuh saya. terutama bagian lutut kiri, setiap saya melangkah saya merasakan sakit pada lutut kiri saya. Itu yang membuat saya memilih untuk mundur dan tidak memaksakan tubuh saya," ucap Yeo Jia Min, Kamis (12/2).

Dikatakan Yeo Jia Min, dalam beberapa waktu ke depan, dia akan mencoba melakukan pemulihan, dia berharap kondisi lutut kirnya cepat membaik sehingga dia dapat melakukan persiapan menuju Kerjuaraan Dunia di Spanyol 12 Desember mendatang.

"Saya berharap kondisi ini tidak menjadi lebih buruk dalam beberapa hari ke depan, sehingga saya masih bisa bersiap dan kembali berlatih untuk Kejuaraan Dunia," jelasnya.

Mundurnya Yeo Jia Min dari BWF World Tour Finals 2021, memperpanjang deretan pebulu tangkis yang mengundurkan diri dari turnamen yang hanya diperuntukan bagi delapan pemain tunggal atau pasangan terbaik itu.

Sebelumnya, Rasmus Gemke dari Denmark dan Kento Momota asal Jepang juga tidak bisa meneruskan pertandingan menyusul cedera pada Rabu (1/12). 

Yang terakhir, pasangan ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) juga mundur pada Kamis (2/12). (BWF/OL-1)

BERITA TERKAIT