01 December 2021, 17:08 WIB

Pebulu Tangkis Putri Korsel An Se Young Belum Terkalahkan di Bali


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

LANGKAH pebulu tangkis putri asal Korea Selatan, An Se Young, belum terkalahkan dalam rangkaian tiga turnamen yang digelar di Bali dengan tajuk Indonesia Badminton Festival 2021.

Tampil di laga perdana ajang bergengsi BWF World Tour Finals 2021, pada turnamen yang menggunakan format round robin ini, An mencatat kemenangan 21-16, 21-5 dalam tempo 37 menit atas Busanan Ongbamrungphan dari Thailand di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12).

An yang baru saja menjuarai Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021 di lokasi yang sama,  mengaku akan mencoba menampilkan yang terbaik di BWF World Tour Finals.

Dia pun bertekad untuk menyempurnakan penampilannya dengan memenangi turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu.

"Saya bermain bagus dan senang bisa menang. Setelah pekan lalu menang di Indonesia Open, dan saya saat ini bermain lebih semangat," ujar An usai berlaga dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (1/12).

Dalam pertandingan, An nyaris tidak menemui perlawanan dari Busanan. Lawan lebih banyak terdikte dan melakukan kesalahan sendiri. An memanfaatkan kesempatan dalam tiap kesalahan lawan.

"Saya hanya mencoba untuk Konsisten dan memanfaatkan kesempatan yang ada saja," jelas An. 

Sementara itu, di awal gim, Busanan mengaku masih beradaptasi dengan permainan lawan. Tetapi An terlalu tangguh untuk ditekan.

"An sangat solid dan pintar dalam memanfaatkan peluang yang ada," kata Busanan.

Dia menambahkan, dirinya berupaya fokus dan konsisten dalam mengimbangi permainan lawan. Hanya saja An lebih cepat bereaksi untuk menyelesaikan pertandingan.

"Saya memang kecewa dengan hasil ini. Tapi saya harus tetap berpikir positif dan tak boleh lengah," ujar Busanan.

Dari catatan yang ada, An belum terkalahkan dari tiga pertemuan melawan Busanan. Terakhir bertemu saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020 pada bulan Juli lalu.

An dan Busanan berada di Grup B tunggal putri bersama Akane Yamaguchi (Jepang) berserta Yeo Jia Min (Singapura). (Rif/PBSI/OL-09)

BERITA TERKAIT