30 November 2021, 11:19 WIB

Kalahkan Italia, Kroasia ke Seminal Piala Davis


Basuki Eka Purnama |

KROASIA, Selasa (30/11) WIB, menyingkirkan Italia di perempat final Piala Davis setelah pemenang medali emas ganda putra Olimpiade Tokyo 2020, Nikola Mektic dan Mate Pavic, mengalahkan pasangan Jannik Sinner dan Fabio Fognini di laga penentuan.

Italia merupakan salah satu unggulan untuk menjadi juara Piala Davis pada tahun ini. Namun, mereka harus membayar mahal kekalahan Lorenzo Sonego dari Borna Gojo, yang berperingkat 279 dunia.

Sinner memaksakan laga harus ditentukan lewat pertarungan nomor ganda setelah menang dramatis atas Marin Cilic Namun, dia tidak bisa berbicara banyak setelah Italia kalah dari ganda Kroasia 6-3 dan 6-4 di laga penentuan.

Baca juga: Sinner Buat Laga Piala Davis Antara Italia dan Kroasia Harus Diselesaikan di Nomor Ganda

Di babak semifinal, Kroasia akan bertemu dengan pemenang laga antara Serbia dan Kazakhstan di Madrid.

"Sejujurnya, ini rasanya luar biasa. Tidak ada yang menyangka kami bisa mecapai sejauh ini dan saya sangat senang kami akan pergi ke Madrid," ujar Mektic.

Kroasia tengah memburu gelar Piala Davis ketiga mereka dan kedua dari tiga perhelatan terakhir setelah menjadi juara pada 2018.

Kroasia juga mengunci keikutsertaan mereka di Piala Davis tahun depan karena empat semifinalis dipastikan langsung lolos ke babak utama. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT