28 November 2021, 08:16 WIB

Kembali Bertemu di Final, Hoki/Kobayasi Tak Gentar Lawan Minions


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melenggang ke partai puncak turnamen bulu tangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Catatan manis itu didapat seusai mengalahkan rekan senegara, Akira Koga/Taichi Saito di laga semifinal.

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Sabtu (27/11), Hoki/Kobayashi menang dengan skor 22-20, 21-14 atas Koga/Saito.

Berkat kemenangan ini, jawara Indonesia Masters 2021 itu akan menghadapi wakil tuan rumah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan berjuluk The Minions itu menang dua gim langsung atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) dengan skor 21-16, 21-18.

Kembali menghadapi pasangan Marcus/Kevin di Bali, setelah pekan lalu mereka bertemu di Final Indonesia Masters 2021, hal itu tidak membuat Hoki/Kobayashi gentar. Keduanya hanya ingin menampilkan pertandingan terbaik saat melawan wakil tuan rumah itu di partai puncak.

"Kami hanya ingin menampilkan permainan terbaik besok. Kami ingin menampilkan permainan terbaik saja untuk babak final besok," ungkap Takuro Hoki dalam keterangab resmi PBSI, Sabtu (27/11) malam.

Pasangan peringkat ketujuh dunia itu tidak memusingkan rekor pertemuan saat melawan The Minions. Hoki/Kobayashi hanya ingin menampilkan permainan terbaik dan menghadapi laga tersebut.

"Kami memiliki kekuatan pada setiap serangan. Kami berharap bisa bermain bagus dengan latihan-latihan untuk bisa sampai menjadi juara,” ungkap Kobayashi.

Berdasarkan catatan head to head kedua pasangan, Hoki/Kobayashi telah menelan kekalahan sebanyak 10 kali dari Marcus/Kevin. Hoki/Kobayashi tercatat baru menang sekali dari Marcus/Kevin pada Minggu lalu saat final Indonesia Masters 2021.

Pasangan asal Negeri Matahari Terbit itu menang tiga gim langsung dengan skor 21-11, 17-21, 21-19. Rencananya laga final SimInvest Indonesia Open 2021 akan mulai pukul 13.00 WIB. (PBSI/OL-12)

BERITA TERKAIT