27 November 2021, 23:29 WIB

Axelsen Puji Penampilan Jojo di Indonesia Open


Ant |

Pemain Denmark Viktor Axelsen memuji penampilan Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo saat menghadapinya pada babak semifinal Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Sabtu.

Pujian tersebut dilontarkan unggulan kedua tersebut setelah mengalahkan Jonatan 21-19, 21-15.

Axelsen menyebut Jojo lawan yang sangat tangguh. Peraih emas Asian Games 2018 itu dinilainya juga bermain sangat baik pada pertemuan kali ini.

“Ini merupakan pertandingan yang berat untuk saya. Jonatan merupakan lawan yang tangguh. Saya menaruh respek terhadap dia," ujar Axelsen, melalui keterangan resmi PBSI yang diterima di Jakarta, Sabtu.

"Bersyukur saya bisa memenangi pertandingan hari ini. Saya pun bisa ke final BWF level super 1000. Secara kondisi, saya lebih siap tampil dalam partai puncak kali ini," tambah dia.

Hasil tersebut memperpanjang rekor kemenangan Axelsen menjadi lima dari tujuh pertemuannya menghadapi Jonatan.

Kemenangan atas Jojo sekaligus mengantarkan tunggal putra peringkat dua dunia itu ke final Indonesia Open 2021 untuk menghadapi wakil Singapura Loh Kean Yew.

Sementara itu, dengan kekalahan Jonatan maka Indonesia hanya meloloskan dua wakil ke partai puncak besok melalui ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi.

Pada babak final, unggulan kedua Greysia/Apriyani menantang unggulan keempat asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida, sedangkan Marcus/Kevin kembali menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi untuk mengulang pertemuan final Indonesia Masters 2021 pekan lalu saat pasangan Indonesia itu kalah.

BERITA TERKAIT