27 November 2021, 19:40 WIB

Hempaskan Wakil India, The Minions ke Final Indonesia Terbuka 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

GANDA putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah ke babak final Indonesia Terbuka 2021, setelah merebut kemenangan atas wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Sebtu (27/11).

Tampil kuat dalam pertandingan berdurasi 44 menit, pasangan berjuluk The Minions itu mengamankan tempat di babak final dengan kemenangan dua set langsung 21-16 dan 21-18.

Mengetahui keunggulan lawan, di mana The Minions menilai pasangan India itu memiliki tenaga yang kuat. hal itu lantas membuat The Minions langsung tampil menyerang sejak awal gim pertama.

"Sangat bersyukur masih dikasih kemenangan hari ini. Kami bermain lebih cepat dan menekan dari awal, kami tau pasangan india ini adalah lawan yang tenaganya kuat dan agak keras jadi kami ga ada rencana main defend. Dari awal memang langsung nyerang," kata Marcus usai pertandingan, Sabtu (27/11).

Dalam pertandingan, The Minions sejatinya Sempat tertinggal 1-3 lebih dulu dari Rankireddy/Shetty di gim pertama. Namun secara perlahan mereka mampu membalikkan keadaan dengan memimpin 9-5. Trend positif untuk The Minions pun terus berlanjut mereka bahkan sempat mencapai kedudukan 17-9.

Baca juga: Greysia/Apriyani Melaju ke Final Indonesia Terbuka 2021

Mendapat perlawanan sengit dari Rankireddy/Shetty yang menipiskan jarak 19-13, beruntungnya lewat permainan smash The Minions mampu merebut gim pertama dengan skor 21-16.

Memasuki set kedua pertarungan ketat pun terjadi di mana skor imbang 8-8 dan 9-9 sempat tercipta, namun sayang pertahanan kuat yang ditampilkan Rankireddy/Shetty membuat The Minions Kewalahan dan tertinggal 11-14.

Perlahan namun pasti The Minions berhasil mengumpulkan poin demi poin untuk menahan imbang 16-16, tampil penuh percaya diri pasangan nomor satu dunia itu langsung tancap gas untuk unggul 20-17 sebelum akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Saat ditanya terkait persiapannya di babak final, The Minions mengatakan akan berjuang semaksimal mungkin dan akan mencoba bermain tanpa beban.

"Untuk besok yang penting persiapan sebaik mungkin, harus semaksimal mungkin dan main kasih yang terbaik, tanpa beban aja," tutur Kevin.

Atas keberhasilan itu, kini Indonesia telah menempatkan dua wakilnya di babak final. Sebelumnya ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berhasil merebut tiket menuju babak final setelah menang atas wakil Thailand Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-18 dan 21-14. (OL-4)

BERITA TERKAIT