27 November 2021, 18:35 WIB

Komunikasi Jadi Kunci Kemenangan Greysia/Apriyani Tembus Final


Rifaldi Putra Irianto |

GANDA Putri juara Olimpiade 2020 Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyegel satu tempat di babak final Indonesia Terbuka 2021 usai menekuk wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Sabtu (27/11).

Melakoni pertandingan dalam durasi 58 menit, di Bali international Convention Centre, Nusa Dua, Bali, pasangan juara Olimpiade 2020 Tokyo itu tampil ciamik untuk merebut kemenangan dua gim langsung 21-18 dan 21-14.

Berbicara terkait keberhasilan mereka merebut tiket final, Greysia/Apriyani menyebutkan komuikasi yang baik sepanjang pertandingan menjadi salah satu hal penting yang berhasil membawa mereka kepada kemenangan hari ini.

"Lama juga rasanya tanding hari ini.

Secara mental yang penting kami pikirkan bukan juaranya, tapi kesiapan dan komunikasi, ikatan kami, serta atmosfer yang lebih kami pentingkan dari pada keinginan buat menang," ucap Greysia usai pertandingan, Sabtu (25/11).

"Kalau udah siap dan nyambung pasti tiap pertandingan bisa mengantarkan kemenangan, dan kami ingin mengambil kesempatan itu," imbuhnya.

Baca juga: Greysia/Apriyani Melaju ke Final Indonesia Terbuka 2021

Dalam pertandingan sepanjang 58 menit, komunikasi antara Greysia dan Apriyani memang terlihat sangat baik. bahkan mereka kerap kali memberikan semangat satu sama lain sepanjang pertarung berlangsung.

Saat ditanya terkaik persiapannya untuk pertandingan final yang dijadwalkan akan digelar pada Minggu (28/11), ganda putri unggulan pertama Indonesia itu menyatakan mereka ingin melakukan pemulihan fisik dan pikiran.

"Kami ga terlalu pikirin soal besok. Yang penting makan dan tidur enak, serta pemulihan," sebut Greysia.

"Dari kemarin saya selalu mengucapkan ungkapan yang optimistis, dan semoga hasilnya yang terbaik. Kalau bisa pecah telor ya. kami mohon doanya," sambungnya.

Dapat diketahui untuk nomor ganda putri, Indonesia terakhir kali meraih gelar juara di Indonesia Terbuka pada tahun 2008 silam, lewat pasangan Vita Marissa/Lilyana Natsir. Greysia pernah nyaris merebut gelar juara pada 2015 saat berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari namun dijegal wakil Tiongkok Tang Jinhua/Tian Qing di babak final.

Adapun selanjutnya, Greysia/Apriyani di babak final akan menantang pemenang antara pasangan Baek Ha Na/Lee Yu Rim (Korea Selatan) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang). (OL-4)

BERITA TERKAIT