27 November 2021, 08:30 WIB

Axelsen Siap Hadapi Jojo di Semifinal Indonesia Terbuka 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEBULU tangkis Denmark Viktor Axelsen melangkah ke semifinal SimInvest Indonesia Open 2021. Tiket tersebut didapat seusai mengalahkan wakil India, Sai Praneeth B.

Bertanding di Bali International Convention Center,  Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11) malam, Axelsen tampil apik. Dia tanpa kesulitan menang dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-8 atas Praneeth hanya dalam waktu 36 menit.

Selepas pertandingan, Axelsen merasa kondisinya berangsur membaik setelah beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. 

Baca juga: Unggulan Pertama Tunggal Putri Tersingkir di Perempat Final

Tidak heran, unggulan kedua di turnamen berhadiah total US$850 ribu tersebut itu begitu percaya diri menatap laga berikutnya di semifinal.

"Saya sedang dalam kondisi terbaik saat ini. Setelah beradaptasi, saya pelan-pelan bisa mengembalikan kondisi kebugaran saya," tutur peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (26/11) malam.

"Saya bangga bisa berada di sini dan melangkah jauh pada ajang ini. Sekarang saya mau fokus menghadapi laga berikutnya," ungkap Axelsen.

Di babak empat besar, Axelsen akan menghadapi wakil tuan rumah, Jonatan Christie. 

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu melangkah ke babak semifinal seusai dinyatakan menang walk out (WO) atas Anders Antonsen (Denmark) yang mundur setelah mengalami masalah di bagian otot dadanya sebelum pertandingan perempatfinal.

Menghadapi laga semifinal, Axelsen, yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi, menantikan duel akbar tersebut. 

Dirinya mengaku sudah tidak sabar menghadapi laga melawan Jojo pada ajang Indonesia Open 2021.

"Pertandingan semifinal akan bertemu Jojo. Dia merupakan pemain yang hebat dan akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan," sebut Axelsen.

"Saya akan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi laga tersebut," pungkas Axelsen.

Adapun pertemuan Axelsen dan Jonatan di semifinal Indonesia Terbuka dijadwalkan akan berlangsung pada hari ini, Sabtu (27/11). 

Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak perempatfinal Thailand Terbuka 2021, Mei lalu. Laga itu dimenangkan Axelsen dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-5. (PBSI/OL-1)

BERITA TERKAIT