26 November 2021, 14:20 WIB

Tim Alpine Persiapkan Mobil Anyarnya untuk F1 2022


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

TIM Formula 1 (f1) asal Prancis, Alpine tengah mempersiapkan mobil anyarnya untuk tampil kompetitif di F1 musim 2022.

Kesuksesan pembalap Fernando Alonso yang berhasil merebut podium untuk Alpine di GP Qatar, membuat tim asal Prancis itu girang dan lebih berani bermimpi untuk lebih banyak meraih kemenangan di F1.

“Sekarang, saya menghabiskan lebih banyak waktu di pabrik, di mana persiapan tahun depan sedang dilakukan secara lancar. Dengan podium di Qatar, kami menunjukkan bahwa kami berhasil jika punya kesempatan di trek,” kata Direktur Eksekutif Alpine, Marcin Budkowski, dikutip dari Motorsport, Jumat (26/11).

“Kami sekarang perlu mobil lebih kencang yang memungkinkan berada di podium lebih sering dan memenangi balapan tahun depan.” imbuhnya

Berkaca dari pengalaman Alonso di GP Qatar, Budkowski meminta agar para pembalapnya berusaha keras untuk menjaga kondisi ban di dua seri balapan terakhir

 Menurut Budkowsi, hal itulah yang membuat Alonso lebih unggul dari Sergio Perez (Red Bull Racing) yang finis diposisi keempat.

Dia pun berharap timnya dapat sukses dalam dua balapan tersisa sebelum memulai petualangan baru musim depan.

“Sangat perlu untuk memelihara ban dengan cara terbaik untuk menjaga mereka dalam rentang operasi. Sergio Perez menutup gap dengan cepat,” ucapnya.

“Tapi, pada satu titik, kami akan lebih khawatir tentang masa pakai ban daripada tekanannya. Hasilnya, kami bisa naik podium," sambungnya.

Dalam klasemen sementara konstruktor, saat ini Alpine menduduki posisi kelima dengan raihan 137 poin. Rival utamanya AlphaTauri membuntut di posisi keenam dengan 112 poin, sedangkan Aston MArtin Racing berada diposisi ketujuh dengan 77 poin.

“Fernando melakoni balapan dengan bagus musim ini dan dia pantas mendapatkannya. Sungguh senang memilikinya di Qatar. Kami masih punya dua balapan dan perlu berhasil menjaga peringkat kelima dalam kejuaraan,” tukas Budkowski. (Rif/Motorsport/OL-09)

BERITA TERKAIT